Sukses

Sopyan Dado Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Perjalanan Kariernya

Simak profil Sopyan Dado, bintang Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang meninggal hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga besar sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang tayang di RCTI. Aktor Sopyan Dado meninggal dunia hari ini, 28 Maret 2024, pukul 04.20 WIB dini hari.

Hal itu disampaikan pertama kali oleh pihak keluarga melalui pesan singkat yang tersebar di kalangan awak media. Pesan duka tersebut telah dikonfirmasi oleh oleh rekan satu sinetron, Clara Kaizer, melalui akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun..Telah berpulang ke Rahmatullah..Saudara, Sahabat kita Pak Sofyan Dado. Wafat di : Rumah sakit Fatmawati. Jam : 04.20 wib. Semoga ALLAH SWT menerima semua amal ibadahnya dan mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf Almarhum. Amiin Yaa Robbalalamiin," tulis Clara di Instagram Story miliknya.

Meski hingga kini penyebab kematiannya belum dipastikan, kepergian Sopyan Dado telah meninggalkan kesan yang dalam bagi rekan-rekan seprofesinya dan juga penggemarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Sopyan Dado

Melansir dari beberapa sumber Sopyan Dodo memiliki nama lengkap Sopyan Handayani. Ia merupakan aktor kelahiran 15 September 1972.

Sopyan mengawali kariernya di bidang akting sejak duduk di bangku kelas 3 SMP pada 1986. Dia aktif dalam Sanggar Teater SMA Negeri 35 Jakarta. Dari situlah, Sopyan mulai terlibat dalam salah satu judul serial drama di TVRI.

Ayah dari tiga anak itu juga memiliki ciri khas tersendiri yaitu identik dengan karakter yang berpenampilan rapi dan humoris. Selain itu, Sopyan juga sering tampil di berbagai sinetron dan FTV bersama artis muda lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Berkarier dalam Dunia Akting

Sopyan aktif di dunia hiburan Indonesia sejak tahun 2002 hingga saat ini. Salah satu sinetron yang melambungkan namanya adalah Bajaj Bajuri (2002-2007), berperan sebagai karakter Yadi.

Perjalanan aktingnya berlanjut melalui beberapa sinetron seperti Islam KTP, Cookies, Si Kriwil jadi 2, Monyet Cantik 2, dan Tukang Ojek Pengkolan, hingga yang terbaru, TOP: Masih Ngojek dan Tukang Ojek Preman.

Tidak hanya berakting di sinetron, aktor berusia 52 itu juga kerap tampil dalam film tanah air seperti Kuntilanak, Anak Setan, Kembang Perawan, Tampan Trailer dan Bajaj Bajuri the Movie.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.