Sukses

Sebelum Coba Akhiri Hidup, Areum Eks T-Ara Tuding Mantan Suami Lakukan KDRT Mengerikan pada Anak

Areum eks T-Ara sempat mengirim anak-anaknya kepada sang mantan demi mempercepat legalisasi perceraian. Namun cerita yang ia dengar membuatnya ngeri.

Liputan6.com, Seoul - Cukup lama tak terdengar kabarnya, mendadak muncul berita mengejutkan tentang Areum eks T-Ara. Dilansir dari Koreaboo pada Rabu (27/3/2024), ia dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri dan mesti dilarikan ke rumah sakit.

Awal Maret, atau tiga pekan sebelum insiden ini, Areum eks T-Ara sempat membuat unggahan berisi sejumlah tuduhan serius terhadap pebisnis Kim Yong Gul, yang kini dalam proses perceraian dengannya. Ia membagikan rekaman percakapannya dengan sang anak yang menceritakan kembali perlakuan kasar yang diklaim dilakukan ayahnya sendiri.

Ia menyertakan beberapa foto seperti lebam tipis di kulit anak, hingga kuku jempol kaki yang hancur.

Dalam caption, Areum mengungkap situasi yang dihadapinya bermula saat Kim Yong Gul melakukan pinjaman uang tanpa sepengetahuannya untuk berjudi. Sang suami juga diklaim tak pernah memberinya nafkah, bahkan melakukan KDRT.

Awalnya Areum hanya diam, demi anak-anaknya. Bahkan Areum mengirim kedua putranya ini untuk tinggal bareng sang ayah, dengan janji bahwa perceraian akan diproses lebih cepat.

Namun dalam proses negosiasi dan saat Areum bertemu dengan anaknya, ia mendengar cerita mengerikan dari keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekerasan yang Diklaim Dilakukan Kim Yong Gul

Areum mengklaim, putra bungsunya yang berusia kurang dari setahun kerap dilempar ke tempat tidur. Sementara si sulung yang berusia lima tahun, dipukul dan ditendang bila dianggap ribut sang ayah dan neneknya tidur.

Sang ayah juga bahkan dituduh (maaf) meludahi, mengencingi anak-anaknya, bahkan mengoles kotoran ke wajah anaknya.

3 dari 4 halaman

Kumpulkan Bukti untuk Melawan

Areum menjelaskan dalam unggahannya, bahwa kejadian kekerasan ini tak hanya dialami kedua buah hatinya, tapi juga dirinya.

"Aku sudah mengumpulkan semua bukti yang direkam, aku akan melawan dan aku akan menang. Hal-hal buruk yang ia lakukan kepadaku selama pernikahan, akan kusampaikan kepada kalian nanti," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Percobaan Bunuh Diri

Setelah Areum melakukan percobaan bunuh diri pada Rabu (27/3/2024) dini hari, kekasihnya mengabarkan kondisi terkini sang mantan idol K-Pop. 

"Terima kasih kepada para penggemar Areum dan semua yang telah menyampaikan rasa khawatir dan perhatian. Tolong jangan menghubungiku untuk hal yang tidak perlu. Tolong bersikap sopan. Seseorang kesakitan dan tidak sadarkan diri… Tolong… hentikan, saya mohon. Saya berdoa semoga Areum baik-baik saja," tulis pria ini. 

Sekadar informasi, Desember lalu, Areum mengumumkan dirinya sedang dalam proses perceraian dan kini memiliki kekasih baru. Ia pun ingin menikah. 

 

 

Simak juga informasi berikut ini:

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.