Sukses

Didi Soekarno Anggap Prabowo Subianto dan Surya Paloh Negarawan Sejati Saat Keduanya Lakukan Pertemuan

Didi Soekarno menganggap kultur politik Indonesia yang bersifat 'oposisi', tetapi lebih cenderung pada budaya politik yang bersifat 'kerjasama kritis'.

Liputan6.com, Jakarta Ramai pemberitaan terkait Capres Terpilih 2024 Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower pada 22 Maret bagi Mahardika Soekarno adalah berita yang menyejukkan bagi rakyat Indonesia.

Langkah Prabowo Subianto merupakan gambaran langkah seorang negarawan. Banyak pihak menilai jika Prabowo Subianto mengedepankan kepentingan bangsa dibandingkan kepentingan kelompoknya. Hal itu diungkapkan Wakil Sekjen Partai Gerindra, Mohamad Mahardhika Suprapto atau yang akrab disapa Didi Soekarno.

Putera dari mendiang Rachmawati Soekarnoputri itu melanjutkan, dalam era demokrasi Indonesia yang cenderung liberal saat ini, langkah Prabowo menyambangi Ketua Umum Partai Nasdem merupakan langkah visioner yang patut diteladani bagi para pihak yang terlibat dalam kontestasi politik di Pemilu 2024, baik dalam Pilpres maupun Pileg.

"Langkah Prabowo untuk merangkul semua kekuatan politik sesungguhnya merupakan langkah yang tidak hanya bersifat taktis, tetapi juga strategis dalam rangka membangun persatuan bangsa," ujar Mahardhika dalam keterangan tertulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama Kritis

Menurut Mahadhika, sesungguhnya kultur politik Indonesia yang bersifat 'oposisi', tetapi lebih cenderung pada budaya politik yang bersifat 'kerjasama kritis'.

"Langkah Pak Prabowo merupakan langkah besar dari seorang pemimpin besar yang mengedepankan kepentingan besar dari bangsa yang besar," imbuh Mahardhika.

 

3 dari 3 halaman

Bergandengan Tangan

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu dan bergandengan tangan menghadapi tantangan ke depan. 

"Pak Prabowo juga pernah menyampaikan bahwa untuk membawa Indonesia ke arah keadilan dan kemakmuran, beliau bertekad berjuang dan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat," pungkas Mahardhika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini