Sukses

Farhan Zubedi Ceritakan Gejolak Batinnya di Titik Terendah Lewat Single Hilang Arti

Bersama Label Sony Music Entertainment Indonedia, pria yang juga berprofesi sebagai dokter ini merilis debut singlenya berjudul Hilang Arti.

Liputan6.com, Jakarta Farhan Zubedi siap meramaikan belantika musik Tanah Air. Bersama Label Sony Music Entertainment Indonedia, pria yang juga berprofesi sebagai dokter ini merilis debut singlenya berjudul "Hilang Arti".

Terinspirasi dari pengalaman pribadi, langkah Farhan mengungkapkan sisi rapuhnya melalui karya musik terbilang cukup berani. Lewat lagu ini, Farhan ini mewakili perasaan para pendengar yang pernah merasakan titik terendah dalam hidupnya.

"Lagu Hilang Arti ini sepenuhnya terinspirasi dari pengalaman pribadi aku. Setiap insan pasti pernah berada di titik terendah dalam hidup, dan aku mendapati diri aku di titik terendah tersebut pada tahun 2022 ketika mulai menulis lagu ini," ujar Farhan di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024).

"Mungkin lagu ini bisa membantu para pendengar di luar sana yang pernah atau sedang berada di titik yang sama," sambung Farhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bekerjasama dengan Tintin

Dalam penggarapannya balada pop berdurasi 3 menit dan 24 detik ini, Farhan bekerja sama dengan Tintin, yang pernah membidani hits "Sayap-Sayap Patah" yang dipopulerkan Titi DJ. Selain itu, Farhan juga dibantu produser musik kenamaan Adrian Rahmat Purwanto.

"Aku dan Tintin lakukan beberapa kali workshop untuk memastikan kualitas lagu ini maksimal. Aku juga mengusulkan agar instrumen biola turut mengiringi vokal aku, karena ingin pendengar bisa merasakan kesenduan yang aku rasakan," jelas Farhan.

 

3 dari 4 halaman

Melibatkan Barsena Bestandhi

Barsena Bestandhi, penyanyi sekaligus vocal director dalam proses rekaman lagu "Hilang Arti", melihat potensi besar pada diri Farhan. Menurut Barsena, itu terlihat dari kemampuan Farhan bercerita yang dituangkan dalam lagu tersebut.

"Lagu Hilang Arti ini menyiratkan ada masa depan cemerlang yang menanti Farhan. Baik sebagai penyanyi maupun sebagai penulis lagu, dia mampu melihat segala sesuatu secara out of the box," ungkap Barsena.

 

4 dari 4 halaman

Dirilis 22 Maret 2024

Melalui lagu ini, Farhan siap membuktikan kualitasnya sebagai seorang musisi. Lagu "Hilang Arti" sendiri dapat dinikmati di berbagai digital streaming platforms (DSPs) mulai Jumat, 22 Maret 2024.

"Aku merasa sekarang memang adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan siapa diri aku sebagai seorang musisi," ucap Farhan Zubedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.