Sukses

Fanny Ghassani Ungkap Pengalaman Puasa di Bali Tepat di Momen Nyepi, Sahur Gelap-gelapan

Fanny Ghassani

Liputan6.com, Jakarta Artis Fanny Ghassani mengungkap perbedaan Ramadan yang dijalani di tahun ini. Sebab, ia menjalani puasa pertama di Pulau Dewata Bali, yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi.

Fanny Ghassani mengatakan, Erwan Agustian Priyambudi suaminya memang menetap di Bali sebagai pebisnis. Meski untuk pertama kalinya berpuasa bertepatan dengan Nyepi, menurut Fanny, momen itu tak akan pernah terlupakan.

"Perbedaannya Ramadan pertama di Bali, terus barengan sama Nyepi. Itu pengalaman pertama aku di Bali karena suami aku tinggal di Bali," aku Fanny Ghassani di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

"Sekaligus Nyepi jadi sahurnya gelap-gelapan. Itu kan nggak pernah, tapi jadi pengalaman yang nggak akan aku lupain," tambah Fanny Ghassani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramadan Berbeda

Secara keseluruhan, Fanny menyebut Ramadan kali ini tak berbeda dengan tahun sebelumnya. Ramadan selalu menjadi bulan yang dirindukan. 

"Kalau untuk sehari-harinya biasa aja, sama seperti Ramadan yang lain. Selalu menjadi bulan yang dirindukan," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Menu Favorit

Fanny melanjutkan, menu favoritnya pun tidak berbeda dengan Ramadan tahun sebelumnya. Ia tetap mengidolakan gorengan dan kolak, sebagai menu andalan untuk berbuka puasa. 

"Aku gorengan lagi, aduh sama ga sih? Gorengan kolak, aduh enak bange. Walaupun banyak orang bilang nggak sehat, tapi kayanya enak gitu. Ini harus duluan ada, gorengan, air putih, kolak," ungkap Fanny.

 

4 dari 4 halaman

Berat Badan

Fanny menambahkan, dirinya selalu mengalami penurunan berat badan di setiap Ramadan. Hal itu dikarenan porsi asupan makanannya lebih sedikit ketimbang bulan-bulan yang lain. 

"Kalau bulan puasa ini berat badan aku turun. Kalau bulan puasa, kalau aku pasti turun. Karena makannya itu nggak sebanyak biasanya," ucap Fanny Ghassani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini