Sukses

Saksikan FTV Ramadan Episode Runtuhnya Iman Penadah Kendaraan Motor Curian, Sabtu 23 Maret 2024 Pukul 04:30 WIB di SCTV, Simak Sinopsisnya

Saksikan FTV Ramadan Episode Runtuhnya Iman Penadah Kendaraan Motor Curian di SCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warga mengendarai motor sendirian, tiba-tiba ada pengendara motor dari arah belakang ngebut menyenggolnya. Si warga jatuh. Motornya gak bisa dinyalakan lagi. Seorang pemuda nyaranin dibawa ke bengkel Akmal saja.

Si warga lalu dorong ke bengkel Akmal. Sementara pengendara motor yang tadi ngebut menemui Akmal (35) dan langsung dikasih uang sama Akmal karena sudah berhasil bawa pasien (istilah motor yang dibengkelkan). Rupanya Akmal sengaja upah orang bikin rusak motor orang biar dibawa ke bengkelnya. 

Akmal selesai memperbaiki sepeda motor itu dan narik tarif cukup mahal, si warga mengeluh. Akmal yang orangnya temperamen jadi kesal dan suruh orang itu bawa motornya ke bengkel lain. Farah (30) istrinya datang bawain makan siang meredam emosi sang suami. Kalau ngadepin pelanggan harus sabar mas. Pelanggan adalah raja. Nonot (30) pembantu di bengkel ikut nenangin Akmal, tapi Akmal malah kesal. Pelanggan mesti menghargai skill montir. Apalagi semua onderdil dan spare part sekarang mahal.

Belakangan bengkel Akmal sepi. Sebabnya karena ada bengkel baru punya Dedi (30) di ujung jalan. Banyak pelanggan yang pilih ke sana. Akmal jadi kesal bukan main.

Pendapatannya jadi menurun. Nonot kasih saran Akmal buat meniru bengkel Dedi. Mereka pasang tarif murah dan pelayanannya ramah. Akmal tersinggung, jadi kamu mau bilang kalau aku gak ramah. Akmal gak mau bengkelnya bangkrut. Dia ada ide, nyuruh Nonot sebar paku di jalan. Nonot tadinya gak mau tapi Akmal maksa.

Bengkel motor Akmal didatangi banyak motor yang kampes bannya kena paku. Saat menambal ban mereka Akmal dengar obrolan mereka soal paku di jalanan yang dicurigai ada yang sengaja menyebar. Akmal pura-pura gak dengar. Mereka akan gebukin orang yang sengaja sebar paku.

Akmal ada ide, minta Nonot naruh plastik berisi paku yang berceceran menuju ke bengkel Dedi biar Dedi yang dituduh sebar paku. Benar saja warga lalu melabrak Dedi dan Dedi membantah dirinya maupun anak buahnya yang ngelakuin itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Farah Bertemu Dedi

Farah mau ke pasar jalan kaki. Di tengah jalan ketemu sama Dedi yang bawa motor. Dedi nyampein undangan reuni sekolah mereka karena dulu ia dan Farah satu SMA. Saat tahu Farah mau ke pasar, Dedi menawarkan untuk mengantar. Farah menolak tapi Dedi memaksa.

Dengan sangat marah Akmal pulang dan marahin istrinya yang sedang masak. Farah bersumpah tidak selingkuh. Akmal tak percaya dan hampir mau pukul Farah tapi tak jadi karena Azka (10) anak mereka yang baru pulang sekolah menangis lihat orangtuanya bertengkar. Akmal lalu peringatin istrinya untuk jauhin Dedi.  Akmal lalu kembali ke bengkel. 

Setiba di bengkel Akmal dibuat emosi lagi karena dilapori Nonot kompresor dan beberapa peralatan rusak. Terus datang pelanggan yang komplain motor yang kemarin diservis disini malah rusak lagi dan minta garansi.

Akmal menolak dan malah usir orang itu. Setelah itu datang petugas bank mau menyita bengkel karena Akmal sudah 3 bulan nunggak angsuran. Akmal makin pusing. Datang seseorang menawarkan kerja sama menjadi penadah motor curian. Orang itu sebut saja namanya Herman (40) gak minta bayaran dulu. Nanti aja kalau sudah laku baru dibayar. Akmal bersedia.

Maka mulailah Akmal jualan onderdil dan sparepart asli dengan harga miring. Juga jual motor bermerk tapi udah dimodif dengan harga murah. Herman pun nyediain surat motornya tapi aspal. Tak dinyana banyak yang beli ke bengkel Akmal. Keuntungannya besar sekali. Akmal senang bukan main.

Akmal naikin gaji Nonot dengan catatan Nonot tutup mulut. Akmal berencana bangun bengkelnya lebih besar. Farah ikut senang dan minta suaminya bayar zakat. Tapi Akmal berdalih nanti saja kalau bengkelnya sudah besar.

Akmal sedang sendirian di bengkelnya datang Pria Misterius lagi ngingetin Akmal agar bertindak jujur dalam berusaha. Menjual barang ilegal sama saja hasilnya haram dan tidak berkah. Pria Misterius minta Akmal bertobat sebelum Allah merenggut nyawa dan semua yang dimilikinya. Akmal marah diceramahi dan lempar Pria itu dengan obeng. Tapi pria itu sudah menghilang.

Berkat bisnis sampingan jual beli motor dan mobil curian bengkel Akmal jadi besar. Akmal ambil kredit di bank dan sewa ruko besar. Dia buka showroom jual beli kendaraan seken di samping bengkel dan nambah karyawan, yakni 3 teknisi dan 1 kasir. Herman terus rutin memasok barang. Akmal pun bisa beli rumah baru yang lebih besar dan mewah. Farah bersyukur usaha suaminya maju. Cuma sedihnya Akmal jadi lupa diri. Bagaimana kisah selanjutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.