Sukses

Kenangan Rieke Diah Pitaloka Bersama Donny Kesuma, Saat Jadi Bintang Iklan Kuku Bima Sido Muncul yang Pertama

Rieke mengatakan bahwa kebersamaanya dengan Donny saat membintangi iklan tersebut pun menjadi kenangan abadi yang tak terlupakan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Donny Kesuma dikenal luas oleh masyarakat di Tanah Air bukan hanya karena dia pernah berbagi layar dengan banyak aktor, lewat tayangan di televisi dan film saja. Donny Kesuma bahkan dikenal sebagai peraih medali emas pada ajang SEA Games 1997, saat dia menjadi atlet sofbol. 

Pemilik nama lahir Donny Kesuma Hudayat itu juga makin dikenal, sejak dia menjadi bintang iklan salah satu produk dari PT. Industri Jamu Dan Sido Muncul Tbk (Sido Muncul), yaitu Suplemen Kesehatan Kuku Bima (Kuku Bima) yang pertama pada 2004 bersama Rieke Diah Pitaloka. Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat membenarkan hal tersebut.

"Rieke dan Donny adalah bintang iklan Kuku Bima yang pertama kali diluncurkan pada 23 April 2004," kata Irwan Hidayat, Jakarta, Kamis (21/3). 

Rieke melanjutkan bahwa kebersamaanya dengan Donny saat membintangi iklan tersebut pun menjadi kenangan abadi yang tak terlupakan. 

"Kami di Kuku Bima pun sudah seperti family. Mas Donny adalah adalah orang yang sangat humble. Apalagi saat itu, belum ada sosial media seperti sekarang dan kami kerjanya bukan sebatas jadi model iklan saja. Bersama Mas Donny dan Pak Irwan kami turun ke pasar-pasar untuk tanya soal penjualan," kata Rieke saat berbincang dengan media.

Rieke bercerita, kerja bersama Donny adalah salah satu hal yang menyenangkan saat itu. Bersama-sama, mereka mendatangi distributor (grosir jamu) yang menjual Kuku Bima. Membawa prinsip yang sama, yaitu mengedepankan jamu sebagai minuman suplemen kesehatan yang membantu memelihara stamina dan menyegarkan badan, Rieke dan Donny berhasil membangun ikatan selama bertahun-tahun. 

"Jadi sebenarnya menurut saya, Kuku Bima Sido Muncul bukan cuma minuman suplemen kesehatan tapi juga benar-benar ada emosional bonding. Jadi ada ikatan seperti saudara. Mungkin kalau bukan Donny Kesuma agak susah karena bagi saya dia adalah orang yang menyenangkan, suka bercanda, dan humble," kata aktris yang juga aktivis itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehilangan Sosok yang Bersahaja

Irwan mengaku pertemuannya dengan Donny terakhir kali pada 8 Maret 2024. Sebelumnya Irwan sudah merencanakan untuk merayakan hari jadinya Kuku Bima ke 20 tahun pada 25 Maret 2024, di Semarang, bersama para bintang iklan Kuku Bima, diantaranya Rieke Diah Pitaloka, Chris John, dan Denada.

"Semua sudah setuju untuk hadir, namun ternyata dia sudah pergi lebih dulu. Jadi buat kami, merasa sangat kehilangan Donny di usianya yang terbilang muda di usia 55 tahun. Memang kehidupan dan kematian itu rahasia Tuhan," kata Irwan. 

Di mata Irwan, Donny adalah sosok yang menyenangkan dan ringan tangan. Donny, adalah tipe orang yang menginspirasi. Bukan hanya Irwan, tentunya Rieke sebagai sahabatnya juga mengaku sangat kehilangan atas kepergian Donny. 

"Saya kehilangan atas kepergian Mas Donny sebagai teman, sahabat. Terlepas kami bersama menjadi bintang iklan Kuku Bima Sido Muncul dalam berbagai versi, Mas Donny adalah orang yang bersahaja, teman yang menyenangkan, dan nggak banyak mengeluh," kata Rieke. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.