Sukses

Donny Kesuma Meninggal Dunia Usai Menjalani Perawatan Akibat Lemah Jantung

Donny Kesuma diketahui sedang menjalani perawatan akibat lemah jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Donny Kesuma meninggal dunia. Informasi ini disampaikan langsung oleh Ferry Maryadi melalui akun instagram terverifikasinya, Selasa, 19 Maret 2024.

Dalam unggahannya, Ferry mengunggah foto aktor bertubuh atletis itu menggunakan kemeja berwarna oranye.

Suami Deswita Maharani menuliskan kalimat bernada kehilangan di unggahan foto Donny Kesuma. "semoga husnul khotimah kangDon, pileuleuyan," tulis Ferry dalam unggahan foto tersebut.

"pileuleuyan kangDon😫😫😫," sambung Ferry sebagai status teks unggahannya di akun instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirawat Karena Lemah Jantung

Sebelumnya, Donny sempat dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif karena sakit lemah jantung. Donny memang sempat dirawat, dan sudah diperbolehkan pulang.

Namun ternyata, setelah di rumah kondisi Donny Kesuma kembali menurun. Walhasil, keluarga memutuskan membawa Donny ke rumah sakit di daerah Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

3 dari 4 halaman

Sempat Diperbolehkan Pulang

Ghassaan Indira Kesuma, anak Donny Kesuma, mengungkapkan kronologi ayahnya dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif.

"Jadi kronologinya Papa setelah pulang dari RS yang di Salemba itu yaitu Rumah Sakit Carolus, Papa udah diperbolehkan pulang karena hasil tes lab darahnya itu normal," ungkap Ghassaan Indira Kesuma lewat Zoom.

"Jadi setelah dua tiga hari ke depan ternyata Papa masih lemes sampai akhirnya kemarin tanggal 16 Maret jam 7 Papa nelepon untuk minta dianterin ke rumah sakit karena Papa bilang Papa udah nggak kuat ingin ke rumah sakit. Minta diobatin sesegera mungkin karena udah sangat lemes," sambung Ghassaan.

4 dari 4 halaman

Kualitas Tidur Terganggu

Ghassaan menyebut ayahnya memang memiliki jadwal kegiatan yang sangat padat, terutama di malam hari. Hal itu yang membuat kualitas istirahat Donny menjadi terganggu.

"Jadi kualitas tidurnya terganggu. Orang sehat pun jika kualitas tidurnya terganggu mungkin dapat sakit, apalagi Papa yang sudah ada penyakit seperti ini malah tetap beraktivitas pada malam hari," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.