Sukses

DCDC Ngabuburit Extra 2024, Meriahnya Tur di Bandung dan Berbagai Aksi Sosial di Baliknya

DCDC Ngabuburit Extra 2024 dimeriahkan For Revenge, Yacko, Burgerkill, Tuan Tigabelas.

Liputan6.com, Jakarta DCDC Ngabuburit Extra, event yang selalu dinantikan setiap bulan Ramadan, akan kembali hadir dalam rangkaian tur ke berbagai kota di Indonesia. Salah satu titik keempat tur ini adalah Bandung Kabupaten, yang akan diselenggarakan di Gedung Budaya Sabilulungan pada Sabtu, 23 Maret 2024. 

Dalam acara yang semakin seru dan meriah ini, DCDC Ngabuburit Extra akan menghadirkan berbagai penampilan spesial dari sederet guest star seperti Iksan Skuter, Tuan Tigabelas, Alone at Last, DJ E-One, Gebeg, dan juga local heroes yang akan memberikan penampilan akustik melalui segmen "DCDC Shoutout!".

Menurut Andri Yulandri selaku Perwakilan DCDC, tur perdana DCDC Ngabuburit Extra di QBIG BSD City, Tangerang, telah berlangsung sangat impresif. Ratusan Coklatfriends (sebutan penggemar DCDC) menyambut antusias dengan datang berbondong-bondong untuk menyaksikan penampilan musisi idola mereka serta rangkaian acara yang disuguhkan DCDC Ngabuburit Extra.

Dengan tagline #ExtrakanHariMu, event ini tidak hanya menjadi ruang interaksi bagi komunitas lokal dan industri kreatif, tetapi juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar.

“DCDC Ngabuburit Extra baru pertama kali mendatangi Tangerang, tidak disangka ternyata animo pengunjung sangat tinggi. Mereka sudah datang dari sore hari, dan semakin ramai di malam harinya sampai event selesai. Kami berharap semangat serta energi positif ini juga terjadi di kota-kota lain yang kami sambangi selama bulan Ramadan. Terutama di Bandung yang menjadi hometown DCDC, mari ramaikan bersama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif,” ucap Andri dalam keteragan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusias

Iksan Skuter, salah satu guest star DCDC Ngabuburit Extra di Bandung Kabupaten, menyambut penampilannya dengan antusias. Pemilik hit "Rindu Sahabat" ini menyatakan bahwa event inisiasi DCDC yang rutin diadakan setiap bulan Ramadan selalu dinantikannya sebagai ajang silaturahmi dengan sesama musisi dan penggemar. 

“Seneng banget bisa manggung lagi di DCDC Ngabuburit Extra, karena sempat ditiadakan karena pandemi. Event ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi juga bagi saya dengan banyak musisi dan pengunjung. Selain itu juga mendukung ekosistem industri kreatif, dari segi musik maupun sistem yang terkait di dalamnya. Keren!,” ungkapnya.

Kembali ke DCDC Ngabuburit Extra di Tangerang. Rangkaian acara dimulai dengan agenda bersih-bersih masjid yang dilakukan oleh para pengisi acara, yaitu For Revenge, Yacko, Burgerkill, Tuan Tigabelas. Mereka kompak menyapu halaman sekitar Masjid Jami Al-Barkah, yang letaknya tak jauh dari venue. Bukan hanya itu, perwakilan penyelenggara juga menyalurkan bantuan donasi yang disambut baik oleh pengurus masjid.

“Terima kasih sudah datang. Mudah-mudahan bakti dari bapak ibu sekalian mendapat berkah serta dimudahkan menjalankan ibadah puasanya,” kata Abdul Hamid, salah satu pengurus masjid.

 

3 dari 4 halaman

Aksi Sosial

Di samping penampilan musik yang memukau, DCDC Ngabuburit Extra juga menyelenggarakan berbagai aksi sosial dan pesan positif. Hal ini membuat event ini tidak hanya sekadar hiburan semata, tetapi juga menjadi sarana untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, DCDC Ngabuburit Extra juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk terlibat dalam aktivitas sosial seperti bersih-bersih masjid dan berbagai bentuk donasi. 

Di antara Coklatfriends yang memadati gelaran DCDC Ngabuburit Extra di Tangerang, nampak aktris sekaligus pembawa acara Poppy Sovia turut hadir bersama suami, Ahmad Gussaoki. Datang sejak sore hari, pemain film Sayap-sayap Patah ini mengapresiasi event tersebut. Terlebih dengan adanya gerakan positif yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

“Peduli sama lingkungan sekitar itu bagus banget sih menurut aku. Kalau cuma acara musik atau festival itu kan sudah banyak ya, nah DCDC Ngabuburit Extra lebih lengkap dengan aksi sosial lewat charity. Apalagi ini acara gratis, tapi banyak banget hiburan lainnya kayak stall makanan yang beragam, clothing dari brand-brand lokal yang keren, lelang merchandise yang udah ditandatanganin guest star, paket komplit banget deh,” kata Poppy.

 

4 dari 4 halaman

Kontribusi

Tidak hanya itu, dalam tur DCDC Ngabuburit Extra, pengunjung juga dapat menikmati Midnight Market yang menampilkan berbagai produk UMKM lokal, Lelang Extra merchandise bertanda tangan dari guest star, serta beragam floor activity dan fun games yang menghibur. Semua acara ini tidak dikenakan biaya alias gratis! 

Aksi sosial dan kesempatan untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar merupakan salah satu poin penting dari DCDC Ngabuburit Extra. Dengan melibatkan semua pihak yang terlibat mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, dan audiens event di setiap kotanya, DCDC Ngabuburit Extra mampu menciptakan momen yang tak terlupakan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk meriahkan bulan Ramadan dengan mengikuti DCDC Ngabuburit Extra di kota kamu! Ikuti terus informasi lebih lengkap dan terkini mengenai DCDC Ngabuburit Extra 2024 melalui website resmi www.DCDC.id dan akun Instagram @DCDC.official. Ayo, bergabunglah dalam serangkaian acara yang penuh makna dan hiburan ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.