Sukses

Shandy Purnamasari Terjun ke Dunia Fashion, Rilis Koleksi Lebaran 2024 dengan 5 Pertimbangan Ini

Hasrat selebgram sekaligus pengusaha Shandy Purnamasari untuk berkarya tak ada habisnya. Terbaru, ia terjun ke dunia mode dan merilis koleksi Lebaran 2024.

Liputan6.com, Jakarta Hasrat selebgram sekaligus pengusaha Shandy Purnamasari untuk berkarya seolah tak ada habisnya. Terbaru, selebgram dengan 2,9 jutaan pengikut ini terjun ke dunia mode dan merilis koleksi Lebaran 2024 alias Raya Collection.

Lewat lini fashion uniseks Fabrica Project yang diluncurkan pada Agustus 2023, Shandy Purnamasari memperkenalkan Raya Collection untuk mewarnai Ramadan dan Idulfitri 2024.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (14/3/2024), istri Juragan 99 menjelaskan ada 14 look bernuansa islami, mewah, premium namun tetap setia pada konser urban streetwear.

Shandy Purnamasari punya setidaknya lima pertimbangan dalam terjun ke dunia mode lalu mewarnainya dengan koleksi Hari Raya. Pertama, ia punya passion alias cinta fesyen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menaruh Perhatian Besar

“Kedua, sehari-hari saya menaruh perhatian besar pada gaya berbusana agar nyaman. Ketiga, enak dipakai. Keempat, enak dipandang. Terakhir namun tak kalah penting mesti memenuhi kaidah agama karena ini dikaitkan dengan Ramadan dan Idulfitri,” kata Shandy Purnamasari.

Berkaca pada pengalaman, ia menilai tren dan pilihan berbusana telah jadi bagian gaya hidup yang melekat pada beragam kepentingan. Busana semestinya tak mengubah pemakainya menjadi orang lain.

3 dari 4 halaman

Gaya Urban Streetwear

Sebaliknya, gaya berbusana semestinya menguatkan kepribadian pemakai, jadi sarana untuk berekspresi. Itu pula yang hendak disampaikan Shandy Purnamasari dalam Raya Collection yang mewujud dalam 14 look.

“Lewat koleksi ini saya dan tim memperlihatkan bagaimana gaya urban streetwear yang biasanya kasual bisa terlihat elegan, sopan dan layak menjadi pilihan untuk berbusana di Hari Raya,” ia menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Citra Dunia Usaha Lokal

Dalam kesempatan itu, CEO J99 Corp., Ganesya Widya menyatakan industri busana muslim di Indonesia meningkat seiring waktu. Laporan Ekonomi Syariah Global 2023-2024 mencatat Indonesia menempati peringkat ke-3 dunia di sektor ini.

Karenanya J99 Corp lewat lini busana Fabrica Project hadir memenuhi kebutuhan berbusana masyarakat dan pencinta mode Tanah Air. Ke depan, ia akan bermetamorfosis menjadi pusat segala produk clothing lokal yang lengkap.

“Ini komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan masyarakat serta mengangkat citra dunia usaha lokal, agar jadi juara di dalam negeri dan dalam jangka panjang menjangkau pasar yang lebih luas di luar negeri,” ucap Ganesya Widya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.