Sukses

Naskah Drakor The Midnight Studio Bikin Joo Won Nangis, Merasa Nyambung dengan Kisah Fotografer Pemotret Hantu

Dalam drakor The Midnight Studio, Joo Won berperan sebagai Seo Ki Joo, fotografer pemotret hantu yang kena kutukan mematikan.

Liputan6.com, Jakarta Joo Won comeback dalam drakor yang kini tengah ditayangkan ENA, The Midnight Studio. Premis drama Korea yang juga dibintangi Kwon Nara dan Yoo In Soo ini terbilang unik.

Yakni fotografer yang memiliki studio foto yang khusus melayani klien orang-orang yang sudah mati.

Sebelum drakor ini tayang, Joo Won sempat bercerita serba-serbi mengenai The Midnight Studio. Salah satunya, adalah reaksinya saat pertama kali membaca naskah drama ini.

"Waktu aku pertama kali membaca (naskahnya), aku bisa merasa terhubung dengannya, dan untuk pertama kalinya setelah sekian lama, aku banyak menangis,” tuturnya, seperti diwartakan Soompi baru-baru ini.

Dia melanjutkan, "Aku memilih proyek ini karena ini adalah kisah mengharukan membuat banyak orang merasa terhubung."

Salah satu hal yang membuatnya mbrebes mili, adalah cerita para klien hantu yang berkunjung ke studio foto.

"Mereka adalah orang biasa saat hidup. Mereka adalah ibunya seseorang, atau anaknya seseorang. Karena itulah aku merasa terhubung dengan cerita mereka, seakan ini adalah ceritaku," ujarnya. 

Rupanya tak hanya Joo Won yang menangis di lokasi syutingm tapi juga sejumlah aktor dan aktris drakor ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terancam Tak Bisa Lewati Umur 35 Tahun

Dalam drakor ini, Joo Won berperan sebagai Seo Ki Joo, seorang fotografer generasi ketujuh yang punya studio foto untuk memotret hantu. Selain dibekali kamera yang membantu roh naik ke akhirat, ia juga mendapat warisan kutukan yang membuatnya terancam tak selamat melewati usia 35 tahun.

Joo Won menggambarkan karakter ini sebagai sosok yang tak ramah.

"Tak hanya kurang dalam hal mimpi dan keriangan dalam hidupnya, ia juga ogah menjalin hubungan dengan orang-orang, dan dalam beberapa hal terbilang tak bersahabat," kata dia. Namun, ia berusaha keras memenuhi keinginan kliennya.

3 dari 4 halaman

Peran Penting Kwon Nara

Meski tak suka menjalin ikatan dengan orang lain, karakter Han Bom yang dibintangi Kwon Nara rupanya begitu penting bagi Seo Ki Joo. Pasanya wanita ini memberi keamanan bagi Seo Ki Joo, yang menderita efek samping kutukan berupa gangguan supranatural.

Keberadaan wanita ini, memberikan perubahan signifikan kepada Seo Ki Joo.

"Ia mengalami sesuatu yang tak pernah ia alami dalam 35 tahun hidupnya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Dipuji Sutradara

Sementara itu sutradara Song Hyun Wook memberikan pujian kepada Joo Won yang dinilai mampu menghadirkan sosok Seo Ki Joo yang kompleks. Tokoh ini adalah orang biasa yang dibebani kutukan, bersikap negatif sekaligus serius pada manusia maupun hantu, tapi pelan-pelan membuka diri.

"Meski tantangan muncul dari peran seperti ini, Joo Won mampu menjaga fokus emosinya, sekaligus memastikan aktor dan staf nyaman di lokasi. Kami berulang kali merasa terharu sekaligus kagum kepadanya," kata sang sutradara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.