Sukses

Denny Sumargo Menyayangkan Anak Amy WNA Korea yang Masih di Bawah Umur Ikut Bicara ke Muka Publik soal Konflik Orangtuanya

Menurut Denny Sumargo, tidak seharusnya anak yang masih di bawah umur ikut bicara di depan publik.

Liputan6.com, Jakarta Melalui podcast Richard Lee, anak Amy WNA Korea Selatan, sempat ikut buka suara terkait kasus perselingkuhan orangtuanya. Hal ini rupanya mendapat kecaman cukup keras dari seorang Denny Sumargo.

Menurut mantan pebasket tersebut, tidak seharusnya anak yang masih di bawah umur ikut bicara di publik soal permasalahan yang menimpa keluarganya. Justru anak tersebut harus dilindungi keberadaannya agar tak jadi korban perundungan.

"Saya enggak tahu masalah mereka seperti apa dan saya enggak tahu siapa yang benar dan yang salah, netizen yang bisa nilai sendiri. Tapi yang pasti, masalah mereka itu harus selesai di pengadilan keluarga, di Singapura, family court bukan public court. Sekarang masalahnya dibawa ke public court," kata Denny Sumargo di YouTube Intens Investigasi, dikutip pada Rabu (13/3/2024).

"Saya menyayangkan sekali akhirnya, anaknya tidak perlu hadir nongol, ngapain gitu loh? Ini masalah orangtuanya, anak di bawah umur enggak perlu ikutan. Kalau mau, protect anak itu, jangan dibawa ke dalam masalah orangtuanya. Bawa ke pengadilannya, jangan bawa ke publik. Kalau ke publik gini kan dia sekolah nanti, anak-anak tambah bully dia," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Baik Biara di Pengadilan

Denny Sumargo menilai ada tempat yang lebih relevan bagi sang anak untuk berbicara dan memberi kesaksian. Tempat itu adalah di pengadilan, bukan di podcast.

"Gue menyayangkan anak itu harus nongol untuk melakukan podcast, usianya masih kecil sekali. Mau dia benar atau tidak, bukan di situ tempatnya, bawa ke pengadilan, biar dia berbicara di sana karena di sana tempatnya. Kenapa harus anak-anak ikutan, harus sejauh itu?" ujarnya.

3 dari 4 halaman

Jika Terjadi pada Densu

Denny Sumargo kemudian memosisikan dirinya bila memiliki anak dan sedang konflik dengan istri. Tentu dia tidak akan membiarkan anaknya ikut campur terlalu dalam soal permasalahan orangtuanya, apalagi sampai muncul di media.

"Kita masih kecil enggak 100 persen ngerti semuanya. Sekarang gini, misalnya gue ribut sama istri gue, anak gue sampai muncul di media, gue akan sangat marah sekali, ini bukan urusan dia, 'Out, nanti kita bicara, still your mom, still your dad, ini urusan orangtua, anak jangan ikut'," paparnya.

4 dari 4 halaman

Harapan Densu soal Masalah Ini

Dia berharap masalah ini dapat diselesaikan dengan baik dan perdebatan di ruang publik dapat segera dihentikan.

"Harapannya mereka bisa menyelesaikan ini dengan cepat, jangan terlalu lama, jangan lagi banyak narasi di publik yang akhirnya merugikan satu sama lain, dan ingat kalian, kalian keluarga 16 tahun bersama, dan sekarang bertengkar di publik, is it worth it?" tutup Denny Sumargo.(Ed:Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.