Sukses

Mantan Istri Kurnia Meiga Ungkap Alasan Gugat Cerai, Tepis Anggapan Tinggalkan Suami Saat Sakit

Azhiera Adzka Fathir, mantan istri Kurnia Meiga, mengaku awalnya menahan diri dari bercerai.

Liputan6.com, Jakarta Setelah video Kurnia Meiga yang menjual kerupuk viral, terungkap bahwa dirinya sudah bercerai. Kini, Azhiera Adzka Fathir, mantan istrinya, buka suara.

Azhiera mengungkapkan alasan di balik gugatan cerainya terhadap mantan kiper Timnas Indonesia tersebut, meski sebelumnya ia sempat menahan diri.

Hal itu dilakukannya demi menepis spekulasi yang tak sedap. Netizen mengira dirinya meninggalkan Kurnia karena penyakit yang dideritanya. Dari berbagai sumber, Kurnia diketahui pensiun sejak tahun 2017 diduga mengidap Papiledema.

“Tadinya aku nggak kepikiran untuk cerai, tapi ada kejadian saat dia biasanya mabuk jam tiga pagi, ini sampai jam tujuh pagi, “ kata Azhiera, ketika menjadi bintang tamu di Pagi-Pagi Ambyar Trans TV, hari ini, Minggu (11/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mabuk Sampai Diusir Mertua

"Papa aku datang ke rumah aku, mau minjam kunci mobil, tapi pas masuk rumah lihat banyak botol minum," cerita Azhiera.

Suaminya sadar bahwa mertuanya datang, lalu langsung berlari ke dapur. "Ega kabur ke dapur, ninggalin teman-temannya, " sambungnya.

"Papa nanya ini botol apa, dibilangnya jamu. Tapi kan nggak bisa dibodohi juga ya, dan tahu itu alkohol, ditendang botolnya," lanjutnya.

Melihat kelakuan menantunya seperti itu, kata Azhiera, sang ayah tidak tinggal diam. Ia mengusirnya dari rumah.

 

 

3 dari 4 halaman

Suami Tak Pernah Menjenguknya Saat Hamil

Azhiera mengaku pada waktu itu dirinya sedang hamil enam bulan. Ia mengaku, sampai bayinya lahir suaminya itu tak kembali.

"Saat itu aku lagi hamil enam bulan, sampai lahiran pun aku ditemenin sama Papa," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Mengklaim Pernah Diselingkuhi dan Jadi Korban KDRT

Yang mengejutkan, Azhiera mengaku pernah diselingkuhi dan mendapatkan perilaku KDRT selama menjalin rumah tangga dengan Kurnia Meiga. Ia tetap bungkam, pasalnya lebih memprioritaskan kebahagiaan sang anak.

"Diselingkuhin diterima, di-KDRT terima, aku nggak lapor karena aku ada anak, takut anak aku juga terluka. Saat itu aku ingin cinta pertama anak itu adalah bapaknya," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa mantap dengan keputusannya itu usai mendengar pernyataan anaknya. Azhiera bercerita, selepas papanya mengusir suaminya, anaknya malah berterima kasih kepada kakeknya itu.

"Ternyata anak-anak aku juga sudah lama nyimpen luka karena mengalami juga, pas papa ngusir dia (Kurnia Meiga), Papa bilang ke anak-anak 'maaf sudah ngusir ayah kalian', ternyata anak-anak bilang 'makasih, Pa, sudah nyelametin kita'," ucap Azhiera, sambil menirukan perkataan anaknya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini