Sukses

Billie Eilish Jadi Penerima 2 Piala Oscar Termuda dalam Sejarah, Sempat Mimpi Buruk Malam Sebelum Acara

Ini adalah piala Oscar kedua yang diraih Billie Eilish.

Liputan6.com, Jakarta Billie Eilish meraih pencapaian penting dalam kariernya di perhelatan Piala Oscar 2024. Dalam acara yang digelar di Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu (10/3/2024) waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia, wanita 22 tahun ini meraih piala kategori Best Original Song.

Ia meraih pencapaian ini bersama sang kakak, Finneas, lewat “What Was I Made For?” untuk film Barbie.

Dalam Piala Oscar 2024, Billie dan Finneas mengalahkan kandidat lain seperti “I’m Just Ken" yang juga soundtrack film Barbie, “The Fire Inside” (Flamin’ Hot), “It Never Went Away” (American Symphony), dan "Wahzhazhe (A Song for My People)" dari film Killers of the Flower Moon.

Ini piala Oscar kedua yang diraih Billie Eilish. Pada 2022, ia meraih trofi kategori serupa lewat lagu “No Time to Die” untuk film James Bond.

Sejumlah media ternama seperti Time, People, Forbes, dan masih banyak lagi, mencatat pelantun “Bad Guy” ini sebagai orang termuda yang sudah menerima dua piala Oscar.

Saat menerima piala—yang diserahkan oleh Ariana Grande sebagai presenter—Billie Eilish mengaku sama sekali tak mengira akan keluar sebagai pemenang di Piala Oscar 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Buruk Billie Eilish

"Aku semalam mimpi buruk soal ini," kata Billie Eilish, diwartakan People. Ia meneruskan, "Aku tak menyangka ini bisa terjadi, aku tak mengharapkannya. Aku merasa sangat beruntung dan terhormat."

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Memukau Billie Eilish

"Aku begitu bersyukur atas lagu dan film ini, dan bagaimana keduanya membangkitkkan perasaanku. (Piala ini) juga untuk semua yang merasa terdampak dengan filmnya, dan merasakan kehebatannya," Billie Eilish menyambung.

Dalam perhelatan ini, Billie Eilish sempat tampil membawakan lagu “What Was I Made For?.” Penampilannya membuat sejumlah bintang yang duduk di kursi tamu berlinang air mata, dan dihujani tepuk tangan meriah hadirin. 

4 dari 4 halaman

Pin Artists4Ceasefire

Penampilan Billie Eilish di Piala Oscar 2024 sudah menarik perhatian publik sejak tampil di karpet merah. Ia memakai pin Artists4Ceasefire di blazer hitam yang ia kenakan.

Artists4Ceasefire adalah kampanye yang dimulai sejak Oktober tahun lalu, berisi desakan agar Kongres Amerika Serikat dan Presiden Joe Biden ikut segera menyerukan gencatan senjata di Gaza Palestina, dan Israel.

Selain Billie, artis lain yang mengenakan pin ini antara lain Finneas, Mark Ruffalo, Ava DuVernay, Ramy Youssef hingga Quannah Chasinghorse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.