Sukses

Billie Eilish Datang ke Piala Oscar 2024 Pakai Pin Dukung Gencatan Senjata di Palestina

Billie Eilish tak sendirian memakai pin ini di Piala Oscar 2024. Pin ini bermakna dorongan untuk gencatan senjata, pembebasan sandera, dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan prestisius di dunia sinema, Academy Awards atau Piala Oscar 2024 tengah berlangsung. Dalam acara yang digelar Minggu (10/3/2024) malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia, para bintang juga melenggang di karpet merah yang digelar di Dolby Theatre di Los Angeles.

Penampilan Billie Eilish termasuk yang menarik perhatian publik. Saat menghadiri acara ini, adik Finneas datang dengan blazer hitam polos yang membalut kemeja putih, rok tweed, serta sepatu gaya mary jane yang feminin.

Ada satu benda kecil di blazernya yang terlihat menonjol: sebuah pin dengan gambar telapak tangan berhias simbol jantung hitam, dengan latar belakang merah. Ini simbol yang digunakan untuk gerakan Artists4Ceasefire.

Dilansir dari CNN, pelantun “What Was I Made For?” ini tak sendirian memakai pin tersebut. Finneas, Mark Ruffalo, Ava DuVernay, Ramy Youssef hingga Quannah Chasinghorse juga kedapatan mengenakan in ini.

Artists4Ceasefire adalah kampanye yang dimulai sejak Oktober tahun lalu, berisi desakan agar Kongres Amerika Serikat dan Presiden Joe Biden ikut segera menyerukan gencatan senjata di Gaza Palestina, dan Israel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gencatan Senjata Permanen dan Secepatnya

Dalam pernyataan resmi kepada media, diungkap makna dari pin ini.

“Pin tersebut melambangkan dukungan kolektif untuk gencatan senjata permanen dan secepatnya, pembebasan semua sandera dan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza.”

3 dari 3 halaman

Mari Berhenti Membunuh Anak-Anak

Di karpet merah, aktor Ramy Youssef dengan tegas menyerukan gencatan senjata.

“Kami menyerukan gencatan senjata segera dan permanen di Gaza. Kami menyerukan perdamaian dan keadilan abadi bagi rakyat Palestina,” tutur sang bintang Poor Things, seperti diwartakan Variety.

Ia menambahkan, ““Ini adalah pesan universal, ‘Mari kita berhenti membunuh anak-anak. Jangan lagi ikut terlibat dalam perang.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.