Sukses

Penyanyi Abeliano Sempat Bermimpi Jadi Pesepak Bola, Kini Makin Semangat Bermusik

Saking gemarnya bermain sepak bola, Abeliano lebih sering menghabiskan waktu bersama si kulit bundar ketimbang pelesiran ketika tinggal di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia dan fokus bermusik, ternyata penyanyi Abeliano bercita-cita menjadi pesepak bola profesional. Ia mengaku sempat masuk sekolah sepak bola di Belanda ketika masih kecil.

Abeliano mengaku sempat menetap di beberapa negara seperti Belanda, Meksiko, hingga Spanyol, ikut orang tuanya. Saking gemarnya bermain sepak bola, Abeliano lebih sering menghabiskan waktu bersama si kulit bundar ketimbang pelesiran ketika tinggal di luar negeri.

"Hobi selain musik suka banget sama olahraga. Dulu impian ingin jadi pemain bola profesional. Dari kecil udah sekolah bola, sekolah sepak bola gitu. Awalnya di Belanda," aku Abeliano di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024).

"Memang tinggal di sana, sekitar 4 tahun. Lahir di Jakarta terus ke Meksiko ikut orang tua. Di Belanda dari kelas 2 SD sampe 5 SD," sambung Abeliano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Abeliano Harus Mengubur Mimpinya Menjadi Pesepak Bola

Seiring waktu berjalan, Abeliano harus mengubur mimpinya menjadi pesepak bola, menyelesaikan pendidikan sekolahnya. Kebetulan, Abeliano tengah dihadapkan dengan Ujian Nasional.

"Jadi Belanda, ke Indonesia, bola. Terus ke Spanyol, bola lagi. Nah, pas pulang ke Indonesia kan UN tuh, katanya boleh pulang dulu nanti, setelah itu baru (boleh lagi). Ternyata, ya sudah (tidak lanjut)," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Mulai Memberanikan Diri Menulis Lagu

Sementara untuk musik, sejak kecil Abeliano sudah memiliki ketertarikan. Ia pun mulai memberanikan diri menuangkan kreativitasnya dalam menulis lagu. Hingga akhirnya, Abeliano bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia dan merilis single "Love Me Like You Say You Do".

"Dulu kan cuma dengerin musik doang. Pas mulai bikin tuh pas 2018-lah. Dulu sendiri sampai keluar dua single. Sampai akhinrya, dikenalin sama Om Aden, Dipilihlah lagu itu," kenangnya.

 

4 dari 4 halaman

Justru Sangat Bersemangat Meniti Karirnya di Musik

Kendati impiannya menjadi pesepkabola kandas, Abeliano justru sangat bersemangat meniti karirnya di musik. Dia tidak ingin kehilangan momentum seperti yang dialaminya dulu.

"Jadi semangat. Karena itu mimpi gue dari kecil. Ada rasa guilty lah, coba dulu begini begini. Sekarang di musik jadi nggak mau kehilangan momentum," ucap Abeliano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.