Sukses

Goodbye Earth Segera Tayang, Netflix Rilis Pernyataan soal Nasib Yoo Ah In yang Kena Kasus Narkoba

Di saat bersamaan, pihak produksi memberi pernyataan soal nasib Yoo Ah In.

Liputan6.com, Jakarta Serial baru Netflix Goodbye Earth awalnya dijadwalkan dirilis pada tahun 2023. Namun, tanggal rilisnya ditunda karena Yoo Ah In, salah satu bintang utamanya, dinyatakan positif menggunakan kokain, ketamin, ganja, dan penggunaan propofol secara ilegal.

Setelah mengalami penundaan, Netflix akhirnya resmi mengumumkan bahwa serial yang juga menampilkan aktris Ahn Eun Jin ini bakal tayang pada tanggal 26 April 2024. Di saat bersamaan, pihak produksi memberi pernyataan soal nasib Yoo Ah In.

"Saat ini, belum ada keputusan yang diambil. Setelah tanggal rilis diputuskan, kami akan memberi tahu Anda melalui pernyataan resmi," ujar pihak Netflix dikutip dari Soompi, Sabtu (9/3/2024).

Sebelumnya pada Desember 2023 diberitakan bahwa adegan Yoo Ah In akan diedit sebanyak mungkin. "Kami akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai jadwal rilis spesifik segera setelah dikonfirmasi," begitu kata tim produksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendundaan Penayangan Goodbye Earth

Netflix sebelumnya mengumumkan penundaan tayang Goodbye Earth pada bulan Maret 2023 setelah penyelidikan polisi terhadap Yoo Ah In atas penggunaan propofol secara ilegal, ditambah dengan hasil tesnya yang positif menggunakan ganja, serta kokain dan ketamin.

Goodbye Earth adalah serial original yang akan menceritakan kisah empat orang yang menjalani 200 hari terakhir yang kacau sebelum sebuah asteroid diperkirakan bertabrakan dengan bumi.

3 dari 4 halaman

Sidang Kedua Yoo Ah In terkait Narkoba

Sementara itu, Yoo Ah In menjalani sidang kedua kasus penggunaan narkoba yang membelitnya pada hari ini, Selasa, 23 Januari 2024. Dilansir dari Korea JoongAng Daily dan Yonhap News, dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Distrik Seoul Central, ia beralasan obat-obatan tersebut digunakan untuk alasan medis.

“Yoo yang menjalani kehidupan seorang selebritas dan menjadi sorotan publik, telah lama menderita depresi, gangguan panik, dan gangguan tidur,” begitu pernyataan kuasa hukum bintang Chicago Typewriter ini dalam persidangan.

4 dari 4 halaman

Ketergantungan pada Obat

Dalam perawatan sejumlah gangguan mental ini, ia menjalani berbagai prosedur medis dan berbuntut ketergantungan terhadap obat.

“Yoo menjalani berbagai prosedur medis, yang mengakibatkan ketergantungan yang tinggi terhadap anestesia yang memicu tidur. Sang aktor mengakui fakta bahwa ia menggunakan narkoba dalam prosedur medis dan sangat menyesali tindakannya,” kata sang kuasa hukum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini