Sukses

Raffi Ahmad Anggap Lari Sama seperti Kegiatan Meditasi Setelah Menaklukkan Ajang Marathon 42 Kilometer di Tokyo Jepang

Setelah sukses menaklukkan ajang lari marathon yang digelar di Tokyo, Jepang, Raffi Ahmad langsung meluapkan kegembiraannya melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad baru-baru ini menyampaikan kabar gembira kepada publik. Lagi-lagi ia berhasil mencapai garis finish di lomba marathon sejauh 42 kilometer. Atas pencapaiannya ini, Raffi Ahmad pun memamerkan medali yang diperolehnya dari ajang Tokyo Marathon 2024 itu.

Setelah sukses menaklukkan ajang lari marathon yang digelar di Tokyo, Jepang itu, Raffi Ahmad langsung meluapkan kegembiraannya melalui media sosial. Ungkapan itu sempat ia sampaikan melalui akun Instagram @raffinagita1717.

Menariknya, pada salah satu unggahan, ada pernyataan dari Raffi Ahmad yang mungkin bisa membuat beberapa orang terheran-heran. Pasalnya, Raffi Ahmad mengaku bahwa di matanya, kegiatan lari sama halnya seperti sedang melakukan meditasi.

"Start .... Bismillah, Finish .... Alhamdulillah .... Subhanallah 🙏 Bersyukur .... Buat gw Arti dari marathon perjalanan panjang 42Km adalah apa yang kita mulai ( start ) kita mulai dengan indah , dan saat kita selsai ( finish ) kita akhiri dengan indah juga ❤️," tulis Raffi Ahmad, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meditasi dan Kontemplasi dengan Diri Sendiri

Lebih lanjut, Raffi Ahmad menyatakan bahwa selama ia berlari, kala itu juga dirinya merasa seperti sedang bermeditasi sekaligus berkontemplasi dengan dirinya sendiri.

"Saat berlari ,saat itu juga bisa bermeditasi dan berkontemplasi dengan diri sendiri 😍 Garateful Journey 🙏 setiap perjalanan pasti punya cerita masing" untuk hidup kita untuk kita menjadi lebih baik dan bermanfaat ... Saling mendoakan ... Saling menolong ... Saling mensupport ... Terimakasih Guys 🙏❤️🏅🇯🇵🇮🇩," tulis Raffi menyampaikan.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Hanya Raffi Ahmad

Selain Raffi Ahmad, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga menjadi salah satu dari 400 pelari asal Indonesia di ajang Tokyo Marathon 2024. Ia mengabarkan berhasil finish dalam ajang full marathon yang digelar pada Minggu (3/3/2024).

"Alhamdulillah! Finish happy dan strong di Tokyo Marathon🏃🤝🏻Luar biasa rasanya setelah 10 tahun kembali ikut Tokyo Marathon bersama Aa @raffinagita1717, @yurayunita dan @yukikt," tulis Sandi di akun Instagram pribadinya.

4 dari 4 halaman

Ada Beberapa Artis Lainnya

Sebelum berlari, Sandiaga Uni menyempatkan waktu berlatih untuk aklimatisasi suhu, mengingat ajang lari itu digelar di suhu -10 derajat celcius.

Ia pun sempat berbagi tips dengan para artis. Selain Raffi Ahmad, terdapat juga Yuki Kato, dan Yura Yunita yang ikut menjadi peserta lari 42 kilometer tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.