Sukses

Celine Evangelista Tanya Ciri-Ciri Imam yang Baik dalam Kajian Sambil Berhijab, Isu Mualaf Mencuat Lagi

Celine Evangelista memilih kata 'imam' sebagai pengganti kosakata untuk seorang kepala keluarga atau suami saat bertanya kepada Ustaz Hanan Attaki di salah satu acara kajian.

Liputan6.com, Jakarta Celine Evangelista kembali jadi sorotan terkait isu jadi mualaf. Belum lama ini, Celine Evangelista terlihat mengenakan hijab saat menghadiri acara kajian yang mengundang Ustaz Hanan Attaki di Jakarta pada Rabu (28/2/2024).

Dalam kajian tersebut, Celine Evangelista sempat bertanya perihal mencari pasangan hidup yang tepat. Menariknya, saat bertanya kepada Ustaz Hanan Attaki dalam kajian tersebut, Celine Evangelista menggunakan istilah Islami.

Celine Evangelista memilih kata 'imam' sebagai pengganti kosakata kepala keluarga atau suami. Celine yang kala itu mengenakan hijab dan busana muslim berwarna putih pun mendapat respons yang sangat lugas dari sang ulama perihal suami idaman.

"Gimana caranya kita bisa tahu ciri-ciri imam yang baik buat kita? Karena pasti kita mencari pasangan untuk kehidupan yang lebih baik. Apalagi kalau sudah pernah gagal, biar enggak gagal lagi," tanya Celine Evangelista, mengutip akun TikTok @auliaa.pjm, Kamis (29/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Ustaz terhadap Pertanyaan Celine Evangelista

Mendengar pertanyaan Celine Evangelista, Ustaz Hanan Attaki membeberkan dua hal yang harus dimiliki laki-laki agar bisa jadi pasangan hidup yang tepat bagi seorang perempuan.

"Suami yang ideal itu, satu, dia tanggung jawab, dua pastinya tajir (banyak uang). Karena Nabi Muhammad itu tajir banget. Tahu enggak berapa mahar Sayyidah Khadijah ketika nikah sama Nabi Muhammad? 100 ekor unta," jawab Ustaz Hanan Attaki.

"Jadi kalau ditanya, spill dong berapa maharnya, saya mau serius. Samain aja kayak bunda Khadijah," sambung sang ustaz disambut keriuhan para jamaah yang hadir.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Lebih Fokus pada Isu Celine Evangelista Mualaf

Mendengar Celine Evangelista bertanya seperti itu, terlebih menggunakan kosakata imam, warganet yang menonton via akun tersebut, langsung riuh. Mereka makin penasaran soal benar tidaknya dugaan sang aktris telah mualaf.

"Celin ini sebenernya Muslim apa nonMuslim nya apa sudah jadi mualaf," tanya seorang warganet.

Sementara beberapa warganet lain ada yang menyampaikan isu perihal ibunda Celine Evangelista pemeluk agama Islam dan putrinya sedang mempelajari. Ada juga yang meyakini Celine telah mualaf.

 

4 dari 4 halaman

Celine Evangelista Pamer Foto-foto Berhijab

Celine Evangelista telah memamerkan foto-foto dirinya mengenakan gamis dan hijab syari yang diunggah melalui akun Instagram @celine_evangelista, Rabu (28/2/2024).

Ternyata, acara serta motif di balik foto ini adalah untuk mendukung promosi aplikasi pembelajaran mengaji. Celine Evangelista ikut serta dalam acara peluncuran aplikasi tersebut.

Di foto-fotonya juga turut hadir beberapa rekan artis seperti Shandy Purnamasari dan Violenzia Jeanette. “Masyaallah, cantik banget kak cell,” tulis netizen pemilik akun @dsriana_sari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.