Sukses

Stand Here Alone Sampai Dwarsa Ajak Seru-seruan di Supermusic Superstar Intimate Session 2024

Stand Here Alone dan Dwarsa merupakan jawara ajang yang digelar Supermusic Superstar.

Liputan6.com, Jakarta Event Supermusic Superstar Intimate Session 2024 terus bergulir dan menghadirkan kemeriahan di berbagai kota. Usai gelaran sebelumnya di Tasikmalaya, Garut, dan Cirebon, tak lama lagi keseruan serupa bakal terjadi di Jakarta Timur. Catat tanggalnya, Supermusic Superstar Intimate Session akan digelar pada Minggu 3 Maret 2024, tepatnya di Gading Festival Stage A Sedayu City, Jakarta Timur.  

Sederet performers mulai dari bidang music, art, sampai entrepreneurship, siap kumpul dan bikin keseruan buat para Superfriends. Mereka yang dipastikan meramaikan Jakarta Timur antara lain Stand Here Alone, Shock Monkey (1st Winner Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art), Artaji (3rd Winner Superstar kategori art), Kisai Entertainment (Superpreneur 2023), hingga Bastraka (Superstar Finalist kategori musik).

Perwakilan Supermusic, Aswin Maulana Hidayat menyebut konsep intimate bakal jadi daya tarik terbesar dan sebuah pembeda dalam gelaran event ini. Pasalnya, event yang secara total bakal digelar di 25 kota sepanjang 2024 ini secara khusus memadukan performance musik, art, exhibition, talkshow, sampai karaoke menjadi satu kemasan secara intim alias tidak berjarak dengan para fans dan pengunjung.

“Jakarta Timur jadi lokasi perdana Supermusic Superstar Intimate Session di Ibukota. Jadi kita optimis banget, event ini bakal ramai diikuti dan jadi ruang berekspresi buat talenta-talenta muda dan kreatif di Ibukota Jakarta. Mereka bisa berinteraksi dengan sesama pegiat di bidang musik, visual art, sampai entrepreneurship,” terang pria yang akrab disapa Aswin ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sarana Interaksi

Berkaca dari gelaran sebelumnya di Tasikmalaya, Garut, dan Cirebon, event ini sukses menjadi sarana interaksi dari ratusan audiens muda yang hadir. Line-up performers dan para expert yang dihadirkan Supermusic mampu menyedot atensi dan memberi motivasi Superfriends di tiap kota untuk ikut berkreasi secara positif. Aswin menyebut, mereka yang hadir bukan cuma sekadar menonton, namun juga mendapatkan berbagai wawasan dan inspirasi penting. 

“Kita melihat, sejak event perdana di Tasikmalaya, mereka yang hadir itu merasa puas banget dengan konsep yang kami hadirkan. Karena mereka enggak cuma sekadar menonton idolanya perform, tapi juga mendapat banyak wawasan baru yang bermanfaat buat mereka. Seperti pada saat sesi intimate talkshow, itu banyak sekali knowledge yang dibagikan untuk anak-anak muda,” imbuhnya.

Di setiap kotanya, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga section yaitu musik, art, dan entrepreneur. Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest star, lalu live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota. Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art. 

 

3 dari 4 halaman

Memanjakan

Selain itu, terdapat pula Superpreneur Showcase yang bakal memanjakan Superfriends dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur. Tak ketinggalan pula sesi Meet The Superstars yang merupakan talkshow interaktif dengan topik menarik seputar musik dan art bersama narasumber Superstar dan Superpreneur, serta musisi dan visual artist yang expert di bidangnya. 

Stand Here Alone yang didapuk jadi guest star juga mengaku mulai tak sabar tampil di Supermusic Superstar Intimate Session Jakarta Timur. Band rock yang terbentuk di Pajajaran Bandung ini antusias untuk perform di depan para fans dengan konsep yang intimate bersama deretan musisi-musisi lainnya dari Supermusic.  

“Tentunya bakal seru karena Supermusic Superstar Intimate Session jadi panggung pertama kami di tahun 2024. Kami juga sangat antusias karena Supermusic melibatkan musisi-musisi yang memainkan musik minor seperti kami. Semoga semakin banyak yang terlibat di dalamnya. Panggilan terbuka untuk Superfriends untuk merapat ke sini dan lo bakal nyesel banget kalau nggak datang karena konsep intimate ini lumayan jarang ditemui di tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Mbenk Sha, mewakili Stand Here Alone.

 

4 dari 4 halaman

Kesempatan Baik

Hal serupa juga diungkap Dwarsa Sentosa, 2nd Winner Superstar kategori musik. Baginya tampil di Supermusic Superstar Intimate Session adalah kesempatan yang enggak boleh dilewatkan. Dia menyebut, perform bermusik tanpa jarak dengan audiens merupakan kesenangan tersendiri buat musisi, maka dari itu ia sudah menyiapkan sebuah kejutan pada saat tampil nanti. 

“Event Supermusic Superstar Intimate Session ini sangat overpower karena ribuan pasang kuping akan mencoba mencerna karya-karya yang kami siapkan. Kami bercerita lewat karya. Kami tidak puas jika karya kami berupa musik dan lagu semata. Kami akan menambah dengan live painting, rasanya itu akan sangat mendukung kata demi kata yang kami lantunkan. Pokoknya kalian enggak bakal rugi, karena apa yang kalian dapat di sini adalah sebuah rasa dari intimate show,” terang Dwarsa. 

Sebelumnya, event perdana yang digelar di Tasikmalaya berlangsung seru. Salah satu guest star yang ditunggu-tunggu adalah Danilla Riyadi. Pemilik album ‘Telisik’ tersebut tak kalah antusias dengan Superfriends yang memadati area. “Satu kata buat Supermusic Superstar Intimate Session, Keluarga. Kita semua keluarga. Nanti akan ada jalan-jalan ke kota lain juga, makanya Kamu harus tongkrongin dan hadiri acaranya ya.  Ini keren banget, ini rasanya Super,” kata Danilla. 

Sementara Egi Lukman, salah satu Superfriends yang hadir di kota Garut mengaku sangat senang dengan event Supermusic Superstar Intimate Session 2024 di kotanya. Selain menikmati konsep intimate yang diusung Supermusic, Egi juga sangat menyukai berbagai karya visual artist yang unik dan kreatif. 

“Seru banget, kebetulan datang ke acara ini langsung dari kantor. Sekalian melepas lelah, ternyata senang banget di sana. Kemasan acara musiknya menarik sekali karena penonton merasa dilibatkan saat ada penampil di panggung. Nggak cuma musik tapi ada art gallery dan live painting juga. Supermusic Superstar Intimate Session seru banget, For Revenge juga mantap,” Egi yang datang bersama teman-temannya sangat menikmati acara ini. 

Pada tahap awal, Supermusic Superstar Intimate Session ini lebih dulu bergulir di lima kota. Sebelumnya, event ini sudah lebih dulu menyambangi Tasikmalaya (23 Februari), Garut (26 Februari), Cirebon (29 Februari). Usai Jakarta Timur, roadshow Supermusic Superstar Intimate Session bakal berlanjut di Karawang pada 8 Maret mendatang.

Hadir dan saksikan Supermusic Superstar Intimate Session 2024 di kota kamu! Registrasi segera di Blibli.com dengan harga Rp75.000 (include merchandise untuk 30 orang pertama). Ikuti terus informasi lebih lengkap dan up to date mengenai Supermusic Superstar Intimate Session 2024 melalui website www.superlive.id dan akun Instagram @Supermusic_id. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini