Sukses

SCTV Hadirkan Program Spesial Ramadan Penuh Cinta Selama Bulan Suci 2024

Program Ramadan Penuh Cinta akan hadir menemani pemirsa setia SCTV

Liputan6.com, Jakarta SCTV menyiapkan program spesial untuk menemani para pemirsa selama Bulan Ramadan 1445 H. Dibungkus dengan kemasan yang menghibur, rangkaian program Ramadan Penuh Cinta akan hadir menemani pemirsa setia SCTV mulai dari waktu sahur, buka puasa hingga menjelang istirahat selepas Salat Tarawih. 

Rangkaian Program Ramadan Penuh Cinta sendiri dibagi menjadi program drama dan non drama. Di antaranya Mutiara Hati yang dipandu Prof. Dr. Quraish Shihab, Mengetuk Pintu Hati, 30 Hari 30 Juz dan Gema Ramadan.

Sementara redaksi Liputan6 juga menghadirkan sederet segmen khusus selama Ramadan seperti Galeri Ramadan, Ustadz Menjawab dan Liputan6 Mudik. Disamping itu, ada juga Point of View Special Ramadan, yang dipandu Azizah Hanum.

"Kayaknya baru setahun lalu kita preskon Ramadan. Alhamdulillah tahun lalu SCTV the best tayangan Ramadan. Ini tantangan agar tidak jumawa dan terus mengembangkan di beberapa aspek," ujar Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV, di SCTV Tower, Selasa (27/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

FTV Ramadan

Adapun Program Drama, SCTV kembali menghadirkan FTV Ramadan dengan menyajikan kumpulan kisah pertaubatan penuh hikmah, dengan menghadirkan sosok misterius di setiap episodenya. Pada FTV Ramadan kali ini akan ada Dude Harlino, Lavicky Nicholas dan Eza Gionino yang diplos menjadi sosok misterius tersebut. 

Program drama yang juga dihadirkan SCTV selama Ramadan 2024 ini adalah Sinetron Ijabah Cinta. Dibintangi Ranty Maria, Marcel Chandrawinata, sinetron ini mengisahkan sosok Cinta yang mengalami kegagalan pernikahan lantara ditinggalkan calon suaminya sesaat sebelum ijab kabul dilaksanakan.

 

3 dari 4 halaman

Sinetron

Serial Para Pencari Tuhan (PPT) yang menjadi signature program Ramadan SCTV kembali dipastikan kembali menemani para pemirsa. Memasuki jilid ke 17,  PPT kali ini mengusung tema Buronan Surga. 

"Buronan Surga ini sebetulnya ide Wahyu Hidayat Sujarmo, yang menulis pertama kali Para Pencari Tuhan. Awalnya ingin dibuat movie, tapi penulisnya keburu meninggal. Akhirnya kita kembangkan lagi skenarionya dan dijadikan series di Ramadan," jelas Deddy Mizwar.

 

4 dari 4 halaman

Konsisten

SCTV terus menunjukkan konsistesi cintanya kepada anak yatim di Bulan Ramadan ini. Melalui program SCTV Cinta Anak Yatim, SCTV menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan melalui Yayasan Pundi Amal Kasih yang dibuka sejak 9 Februari 2024 hingga 9 April 2024. 

Nantinya, dana yang terkumpul dari pemirsa akan disalurkan kepada sejumlah yayasan anak yatim di berbagai daerah di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini