Sukses

Dede Sunandar Jual Rumah Usai Kalah Nyaleg, Sebelumnya Sudah Jual 2 Mobil

Dede Sunandar menjual sebuah rumah di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari komedian Dede Sunandar, saat diketahui bakal menjual sebuah rumah di kawasan Jakarta Barat. Kabar ini tersebar melalui unggahan Instagram Story-nya, @dede_sunandar, pada Senin (26/2/2024). Rumah yang akan dijual oleh Dede memiliki luas tanah mencapai 201 meter persegi dan luas bangunan sekitar 75 meter persegi. 

Walaupun Dede tidak memberikan informasi rinci apakah itu rumah pribadinya atau bukan, ia mengungkapkan bahwa keputusannya untuk menjual rumah tersebut dikarenakan kebutuhan pribadinya saat ini. Dengan lugas, Dede meminta kepada calon pembeli yang serius untuk menghubunginya melalui Direct Message (DM) untuk mendiskusikan lebih lanjut.

"Buat yang serius-serius aja nih, saya lagi mau jual rumah. Tepatnya dekat pintu tol masuk Meruya, deket ke arah Mercubuana," ungkap Dede sambil menawarkan propertinya.

"Dalam keadaan butuh, yang serius aja boleh DM. Kalau mau ketemu boleh, mau lihat surat-suratnya silakan," tambahnya sembari tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelonggaran

Dede juga memberikan kelonggaran untuk negosiasi harga rumah, meski dengan syarat tidak terlalu banyak. "Harga bisa nego lah, nego tipis tapi ya guys," tambahnya. 

Sebagai akhir dari pengumuman tersebut, Dede Sunandar meminta bantuan dari warganet untuk membantu mempromosikan rumah yang akan dijualnya.

"Mohon dibantu guys. Nanti kalau deal, bismillah mudah-mudahan rumahnya bermanfaat dan rezekinya terus mengalir," pungkas Dede dengan harapan positif.

 

3 dari 4 halaman

Kalah Nyaleg

Menariknya, Dede Sunandar saat ini juga tengah meniti karier politik sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Perindo, dengan daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi 5. Namun, data real count sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) per Senin pukul 15.00 WIB menunjukkan bahwa Dede baru mendapatkan 14 suara. 

Perlu dicatat bahwa sebelumnya, Dede Sunandar telah mengungkapkan tekadnya dengan menjual dua mobil pribadinya untuk mendapatkan modal kampanye dalam perjuangan politiknya.

Dalam wawancara di acara Bukan Umbar Janji Trans7 pada 1 Januari 2024, Dede menyatakan bahwa meskipun harus melepas dua mobilnya, ia tidak merasa menyesal karena ini merupakan bagian dari komitmen dan pengorbanan yang diperlukan dalam perjalanan politiknya. 

"Mobil satu dapat, keluar dua. (Sudah jual) dua, tinggal satu lagi. Itu buat kendaraan saya," ungkap Dede waktu itu.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman

Terlepas dari penjualan dua mobilnya, Dede Sunandar bahkan mengakui bahwa ia juga harus merogoh kocek dari saku pribadinya untuk memenuhi kebutuhan kampanye. Meski demikian, Dede tetap teguh dalam pendiriannya dan tidak menyesali keputusan tersebut. 

"Tapi, enggak pernah ada penyesalan. Cuma dalam hati, oh ya udah berarti Allah belum ngizinin Dede untuk berpolitik, mungkin harus lebih pintar lagi, atau gimana," pungkasnya dengan semangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.