Sukses

Avenged Sevenfold Gelar Konser di Jakarta 25 Mei 2024, Satu-satunya Kota di Asia yang Dikunjungi dalam Turnya

Avenged Sevenfold akan tampil di Indonesia, untuk mempromosikan album baru mereka Life Is but a Dream…

Liputan6.com, Jakarta Setelah bertahun-tahun, para penggemar grup metal Avenged Sevenfold di Indonesia akhirnya bisa menyaksikan aksi panggung grup ini secara langsung. Pada Rabu (22/2/2024) kemarin, band yang kerap menggunakan singkatan A7X ini mengumumkan akan menggelar konser di Jakarta pada 25 Mei 2024 mendatang di Stadion Madya, GBK, Jakarta Pusat.

Menariknya, dalam pengumuman ini diselipkan kata “the only stop in Asia,” yang bermakna inilah satu-satunya kota di benua Asia yang dikunjungi M. Shadows dkk. Tampaknya, hal ini berkaitan dengan banyaknya penggemar dari band pelantun “A Little Piece of Heaven” ini di Tanah Air.  

“Avenged Sevenfold—band metalcore yang dipuji sebagai salah satu band terbaik sepanjang masa—memiliki penggemar terbesar di Asia dan Indonesia,” begitu pernyataan dalam situs a7xjakarta.com.

Disampaikan pula bahwa sebenarnya A7X kerap menggelar tur untuk mempromosikan album yang mereka rilis. Namun mereka belum manggung lagi sejak 2018, hingga kini akhirnya mereka memutuskan untuk kembali menggelar tur.

“Setelah pengumuman tentang album baru mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, Life Is but a Dream…, mereka akan memulai tur tahun 2024 mereka di Amerika Utara,” kata pihak A7X.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setelah Sewindu Berlalu

“Tahun ini, Avenged Sevenfold HANYA AKAN BERHENTI DI SATU TEMPAT DI ASIA—INDONESIA dan band ini akan kembali menyapa penggemar mereka di Indonesia untuk pertama kalinya dalam delapan tahun,” kata pihak A7X.

Disampaikan pula bahwa promotor konser ini adalah Akselerasi Entertainment dan Midas Promotions.

3 dari 4 halaman

A7X: Jakarta, We Heard You

Dalam unggahan di akun Instagram terverifikasinya, A7X juga mencantumkan bahwa mereka juga akan membawa band The Used sebagai special guest.

Jakarta, we heard you loud and clear. We are excited to return on May 25, 2024. Tickets go on sale Feb 29,” begitu isi caption unggahan mereka.

4 dari 4 halaman

Disambut Meriah Penggemar

Pengumuman A7X disambut meriah oleh penggemar grup ini, yang mengirim beragam komentar.

“Inget setlist album baru semua ya coyyy😂” kata @aldori****.

“Lagu baru lagu lamaaa pun kagaa masalahh borrr!! Mau cuma main gundu atau congklak di panggung pun berangkatt!!!” tulis @nafiri*****.

“Awal bulan lamb of God, akhir bulan avanged, emang bulan untuk menghabiskan uang,” kata @mo****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini