Sukses

Nasib Lee Dong Wook Saat Jadi Aktor Rookie, Lebih Mikirin Motor daripada Badan Sendiri Pas Kecelakaan

Lee Dong Wook menceritakan peran debutnya di tayangan MBC tahun 1999, Bestseller Theater.

Liputan6.com, Seoul - Meniti karier di tengah ketatnya persaingan industri hiburan Korsel bukan perkara mudah bagi artis baru, termasuk Lee Dong Wook. Pengalaman perih ini ia sampaikan saat menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang Yoo Jae Suk di kanal YouTube sang MC kondang baru-baru ini.

Dilansir dari SBS Star News, Lee Dong Wook menceritakan peran debutnya di tayangan MBC tahun 1999, Bestseller Theater.

“Aku bermain sebagai siswa SMA yang nakal. Aku masih ingat jelas syuting adeganku,” kata bintang drakor A Shop for Killers ini kepada sang pembawa acara, Yoo Jae Suk dan Cho Sae Ho. Peran ini mengharuskannya bisa mengendarai motor, padahal aslinya ia belum bisa melakukannya.

Karena itu, jelang syuting Lee Dong Wook berlatih tapi justru nasib apes yang diterimanya.

“Aku terjatuh dan terluka waktu latihan untuk adegan itu, sehari sebelum syuting sebenarnya,” Lee Dong Wook mengenang.

Sebenarnya ia bisa menghindari cedera dengan “membuang” motor tersebut sejauh mungkin, dan berusaha melompat saat terjatuh. Namun, Lee Dong Wook tak dapat melakukannya.

“Tapi aku tak bisa mengambil opsi itu karena aku takut kalau melakukan itu, motornya bisa rusak. Kalau itu terjadi, aku harus mengganti ongkos perbaikan motornya. Jadi enggak kulakukan,” kata sahabat Gong Yoo ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lee Dong Wook Berdarah-darah

Konsekuensinya, ia jatuh dari motor dan melukai lututnya. “Aku pergi ke rumah sakit, tapi tetap saja kaus kakiku berlumuran darah ketika pulang ke rumah,” kata Lee Dong Wook. Masalahnya, keesokan harinya ia mesti syuting.

3 dari 4 halaman

Langsung Syuting Adegan Lari

Saat Lee Dong Wook hadir ke lokasi syuting keesokan harinya, ia diminta syuting adegan karakternya telat masuk sekolah. Jadi Lee Dong Wook mesti berlari, meski kondisinya masih cedera karena kecelakaan.

“Aku tak memberi tahu tim produksi soal kondisi lututku, karena takut mereka akan mengeluarkanku dari proyek ini kalau mereka tahu seberapa parah cedera yang kualami," Lee Dong Wok menjabarkan.

4 dari 4 halaman

Sekarang Bisa Jadi Bahan Guyon, tapi...

Saat syuting berakhir, akhirnya luka Lee Dong Wook kembali berdarah. “Tak ada yang tahu lukaku, karena pendarahannya ditutupi celanaku,” ujar Lee Dong Wook.

Kini yang tersisa dari kejadian tersebut adalah bekas luka dan kenangan tak terlupakan. “Sekarang aku bisa menertawakan kejadian itu, tapi waktu itu sungguh masa yang berat bagiku,” kata aktor 42 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini