Sukses

Usai Bintangi Drakor Life Lee Dong Wook Terpuruk hingga Ingin Pensiun, Untung Diselamatkan Gong Yoo

Liputan6.com, Jakarta Lee Dong Wook mengungkap satu episode sedih dalam hidupnya saat hadir sebagai bintang tamu di acara binang-bincang kanal YouTube Na Young Seok atau Na PD. Dilansir dari SBS Star News, Jumat (9/2/2024), ia mengaku sempat ingin pensiun dari dunia akting setelah tampil di drakor Life (2018), dan campur tangan Gong Yoo dalam menyadarkan dirinya.

“Aku mengalami keterpurukan mendalam setelah Life. Hal itu sangat serius sampai aku bahkan tak keluar rumah selama hampir sebulan,” kata Lee Dong Wook.

Hal ini terjadi, berkaitan dengan kesuksesan drakor Stranger yang ditulis oleh Lee Soo Yeon. Karena itu, banyak orang yang memperkirakan bahwa proyek sang penulis setelahnya, Life, juga akan sesukses itu.

Namun harapan ini kandas. Rating drakor Life hanya berada pada kisaran 4-5 persen, lebih rendah dari perkiraan. Kenyataan ini menjadi pukulan keras bagi aktor 42 tahun tersebut.

“Aku merasa tak senang dengan aktingku di sini, juga tentang situasi di sekelilingnya," kata Lee Dong Wook. Ia meneruskan, “Di internet, drakor ini juga dibenci, dan semua hal negatif itu sepertinya ditujukan kepadaku. Aku mulai berpikir bahwa aku yang seharusnya disalahkan... dan aku merasa tak enak karenanya."

Saking terpuruknya, Lee Dong Wook sampai ingin pensiun dari dunia akting.

“Sebenarnya, aku berniat pensiun. Aku tak pernah menyiarkan ini, tapi aku dengan serius mempertimbangkan untuk pension dan pindah ke negara lain,” kata sang bintang A Shop for Killers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berolahraga demi Kalahkan Pikiran Buruk

Lee Dong Wook mengungkap, ia merasa Life seharusnya bisa lebih diterima publik bila tak dibintangi olehnya.

Satu-satunya hal yang ia lakukan pada periode terpuruk itu adalah olahraga, karena ia sempat merasa dirinya orang tak berguna.

“Aku berpikir berolahraga akan membantuku keluar dari pikiran negatif yang terus muncul di kepalaku,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Diajak Gong Yoo Keluar

Orang yang membantunya keluar dari masa kelam ini adalah Gong Yoo. Lee Dong Wook mengungkap lawan mainnya di Goblin ini suatu hari menelepon dan mengajaknya keluar.

Awalnya Lee Dong Wook tak berniat menerima ajakan ini, apalagi ia merasa untuk curhat soal masalahnya pun adalah hal percuma.

“Ternyata, dia tidak menanyakan apa pun (soal kondisiku). Saat itu kami cuma ngobrol santai dan itu membuatku berpikir, 'Inilah duniaku',” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Lee Dong Wook Akhirnya Sadar

Lee Dong Wook akhirnya paham bahwa ia sebelumnya terlalu terobsesi soal bagaimana orang di internet memandang dirinya.

“Ada sebuah dunia nyata di luar sana, tempat aku seharusnya berada. Aku mulai keluar dari rumahku setelah menyadari hal ini," ia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.