Sukses

12 Fakta Seru Drakor A Shop For Killers: Termasuk Ketampanan Lee Dong Wook yang Menyusahkan Sutradara

Liputan6.com, Jakarta Sepak terjang Lee Dong Wook sebagai seorang paman yang diam-diam menjual senjata dalam drakor A Shop for Killers akhirnya berakhir pada hari ini, Rabu (7/2/2024). Drama Korea yang tayang ekslusif di Disney Plus Hotstar ini akan menayangkan dua episode terakhir bertajuk “Trap” dan “Listen Up Jian.”

Sekadar mengilas balik, A Shop for Killers berkisah tentang gadis muda yatim piatu bernama Jian (Kim Hye Joon) yang kehilangan pamannya, Jinman (Lee Dong Wook) secara mendadak. Setelah kematian walinya ini, Jian jadi target para pembunuh yang menggunakan segala cara untuk menghabisi nyawanya.

Rupanya ini berkaitan dengan toko online penuh senjata mematikan, yang ditinggalkan Jinman.

Ada banyak kisah menarik di balik layar drakor genre laga ini. Termasuk, dalam persiapan para aktor dan aktrisnya membintangi drakor ini.  Seperti apa keseruannya? Yuk simak 12 di antaranya

 

Fakta Seru Drakor A Shop for Killers

1. Lee Dong Wook sebenarnya sudah sering mengeksekusi adegan laga dalam sejumlah proyeknya, tapi yang kali ini beda. Ia yang biasa menggunakan pedang, kini diharuskan menggunakan pistol.

2. Persiapan Lee Dong Wook sebelum melakukan adegan aksi terbilang kilat. “Aku biasanya berlatih di lokasi syuting sekitar satu jam sebelum pengambilan gambar,” kata sang aktor, dilansir dari press kit yang dirilis Disney Plus Hotstar.

3. Salah satu jenis senpi yang bikin Lee Dong Wook ragu, adalah senapan mesin. “Aku enggak yakin bagaimana menggunakannya, dan cemas juga dengan suaranya,” ujarnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lee Dong Wook dan Senapan Mesin

4. Meski awalnya cemas, Lee Dong Wook justru puas syuting menggunakan senapan mesin. “Ternyata (senapan mesin) ini adalah pelepas stres yang bagus. Mungkin aku bahkan melakukan pengambilan gambar tambahan sampai tiga kali, dan menembakkan sekitar 200 peluru pada hari itu,” kata dia.

5. Lee Dong Wook menyebut sutradara Lee Kwon sangat fokus dan teliti dalam pekerjaannya. Salah satu dialog penting Lee Dong Wook bahkan mesti diambil dalam beragam versi. Ia menjelaskan, “Dia sangat perhatian dengan dialog, yang berbunyi, ‘Jeon Ji An, dengarkan’.”

6. Kim Hye Jun mengaku awalnya merasa tak tertarik dengan judul karya ini. “Tapi naskahnya sungguh menarik jadi aku terima peran ini,” kata dia.

7. Kim Hye Jun juga merasa sang sutradara begitu fokus dalam mengeksplorasi karakter-karakter di drakor ini. “Kami mulai berdiskusi soal musik apa yang didengar Jian, poster apa yang ada di kamarnya, dan baju yang ia kenakan. Kami memulai dengan detail ini yang membentuk karakterku,” ia menjelaskan.

8. Kim Hye Jun berlatih di akademi laga sekitar empat bulan sebelum syuting dimulai. “Pada hari-hari awal, untuk pertama kalinya aku ingin menyerah dalam karierku, tapi latihan yang ketat membuatku sadar bahwa memang tak ada jalan yang gampang,” kata gadis 28 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Pistol Mainan Hye Jun dan Ketampanan Lee Dong Wook

9. Kim Hye Jun mengakui sungguh sulit membiasakan diri berlatih pistol. “Meski menembakkan peluru hampa, suaranya keras banget sampai aku ikut berteriak setiap menembakannya,” kata dia. Untuk membiasakan diri, ia membawa-bawa pistol mainan di lokasi syuting

10. Dalam adegan menembakkan senapan rifle yang berat, Hye Jun sempat berteriak dan terempas ke belakang. Reaksi ini ternyata alami, karena senapannya memang sangat berat. Namun respons ini dianggap pas oleh sutradara karena Jian juga tak pernah menggunakan senjata ini.

11. Menurut Hye Jun, Lee Dong Wook mirip dengan karakter Jinman yang ia mainkan. “Dongwook mungkin awalnya kelihatan menakutkan, tapi aslinya ia adalah orang yang sangat manis,” kata dia.

12. Sutradara Lee Kwon aslinya ingin menampilkan Jinman di masa kini sebagai seorang pecundang, tapi gagal karena Lee Dong Wook yang memerankannya kelewat tampan. “Kami harus benar-benar bertumpu pada makeup untuk mendapat hasil ini, tapi apa pun yang kami lakukan, Dongwook tetap terlihat tampan,” kata sang sutradara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.