Sukses

Violinis Cilik Rahma Dulang Prestasi di Luar Negeri, Punya Mimpi Tampil di Panggung Besar Bersama Band Gigi hingga Dewa 19

Selain di negeri sendiri, pemain biola cilik yang akrab disapa Rahma Violin ini sudah pernah mengikuti lomba berskala internasional hingga mendulang prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Barangkali nama Syarifa Rahma Shahab masih belum terlalu familiar di telinga masyarakat bahkan penikmat musik Tanah Air sekalipun. Namun begitu, prestasi dara cilik yang akrab disapa Rahma sudah pernah disabetnya sebagai seorang pemain biola atau violinis.

Dara cilik asal Yogyakarta yang tengah duduk di bangku SD Al Azhar 55 Internasional Yogyakarta ini, sudah mengikuti sejumlah lomba bergengsi. Tak hanya di negeri sendiri, Rahma bahkan sudah mengikuti lomba berskala internasional.

Violinis cilik ini pernah tampil di Victoria Theatre Singapura, dalam Ajang Youth Friendship Festival Asia Pacific sebagai wakil dari Indonesia serta mendapatkan Silver Award in Violin. Belum lama ini, Rahma membeberkan awal mula ketertarikan bermain alat musik biola.

"Awal tertarik main biola kelas 2 SD ikut ekskul biola di sekolah. Selanjutnya belajar sendiri melalui YouTube dan mulai cover lagu-lagu,” kata Rahma dalam keterangannya kepada para pewarta, Kamis (15/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rahma Mulai Memberanikan Diri Tampil di Muka Umum

Dari situlah Rahma mulai berani untuk tampil di muka umum. Beberapa acara di mal Yogyakarta kerap dihadirinya sebagai penampil hingga membuat pengunjung terkagum-kagum.

"Kemudian mulai memberanikan diri tampil di mal di Jogja untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan berproses sampai akhirnya diajak bergabung dengan komunitas talenta untuk tampil di beberapa event dan jadi bintang tamu," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Peran Orangtua Rahma

Violonis cilik yang punya nama panggung Rahma Violin ini juga bercerita mengenai peran dan dukungan orangtua lantaran telah berhasil membantunya belajar bermain biola hingga ia selalu tampil percaya diri.

“Mama yang mengatur semua supaya Rahma sekolah tetap berjalan lancar dan nilai Rahma pun tetap baik. Semisal apabila ada ujian nggak ambil panggung dulu. Apalagi Rahma sudah kelas 6 sekarang, jadi kalau ada tawaran event, ambil yang weekend sekalian buat hiburan,” terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Impian untuk Tampil Bersama Idola

Sebagai seorang musisi, Rahma Violin punya impian untuk tampil di panggung-panggung besar lalu berkolaborasi dengan penyanyi maupun grup musik atau band-band idolanya.

“Rahma kepingin banget bisa menciptakan karya musik sendiri, bisa tampil di panggung besar dan berkolaborasi dengan musisi-musisi besar Indonesia, seperti Dewa 19, Gigi, dan penyanyi-penyanyi ternama Indonesia,” terang Rahma sembari memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini