Sukses

Leony Vitria Tak Risih Masih Disebut Artis Cilik: Malah Takjub Masih Diingat

Puluhan tahun berlalu, nyatanya citra sebagi artis cilik tetap melekat pada diri Leony Vitria.

Liputan6.com, Jakarta Leony Vitria Hartanti merupakan salah satu artis cilik era 1990-an yang identik dengan grup trionya. Bersama Dhea Ananda dan Alfandy, Leony Vitria cukup dikenal di kalangan anak-anak dengan grupnya yang bernama Trio Kwek Kwek.

Puluhan tahun berlalu, nyatanya citra sebagi artis cilik tetap melekat pada diri Leony. Tak lantas merasa risih, Leony mengaku takjub banyak yang masih mengingatnya sebagai Leony Trio Kwek Kwek.

"Enggak (risih) sih. Malah kalo sampe sekarang orang masih, 'Oh Leony, Trio Kwek Kwek, ya?' Aku malah cukup amaze (takjub) sih, hampir 30 tahun yang lalu masih inget," aku Leony di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024).

"Itu salah satu... Apa ya... Kadang terharu, kayak Trio Kwek Kwek kelar dari tahun 2000, sekarang tahun 2024, tapi orang masih inget. Itu suatu hal cukup membanggakan. Ya, aku cukup terharu gitu," sambung Leony. (Ed:Rul)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Leony enggan kembali ke jalur musik

Meski muncul sebagai penyanyi cilik, Leony enggan kembali ke jalur musik. Ia merasa sudah tak memiliki minat menekuni bidang yang dulu melambungkan namanya itu.

"Memang sudah enggak di situ, saya sudah berapa puluh tahun enggak nyanyi. Enggak saya paksain gitu," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Leony tegas menolak andai diminta membentuk Trio Kwek Kwek

Bahkan, Leony tegas menolak andai kembali ditawari membentuk Trio Kwek Kwek dengan konsep baru sekalipun.

"Enggak mau, orang sudah enggak pengin nyanyi," kata Leony.

 

4 dari 4 halaman

Terakhir kali bernyanyi untuk acara festival sebelum pandemi

Diakui Leony, terakhir kali bernyanyi untuk sebuah acara festival sebelum Pandemi Covid-19. Kala itu, ia tampil bersama sejumlah penyanyi cilik di zamannya dulu seperti Tasya Kamila, Dhea Ananda dan Enno Lerian.

"Sebelum pandemi itu, kita sempet main di 90's Festival ya. Jadi bareng temen-temen, rame-rame. Aku sama Dea, kan Fani enggak mungkin ikutlah. Karena dia di Amerika, sama Eno, Tina, Tasya Kamila, Ria Enes. Pokoknya kita manggung sama 'save lagu anak' gitu," kenang Leony. (Ed:Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.