Sukses

Hotman Paris Geram Raffi Ahmad Dituding Terlibat Pencucian Uang: Jangan Sembarangan Menuduh

Hotman Paris menganggap tudingan terhadap Raffi Ahmad atas keterlibatan dalam tindak pidana pencucian uang itu sangatlah tidak benar.

Liputan6.com, Jakarta Isu tudingan Raffi Ahmad terlibat tindak pidana pencucian uang (TPPU) mendapatkan tanggapan pedas dari Hotman Paris. Rupanya, Hotman Paris menganggap tudingan terhadap Raffi Ahmad itu sangatlah tidak benar.

Seperti diketahui sebelumnya, tudingan Raffi Ahmad terlibat TPPU, ramai di media sosial setelah beberapa akun mengunggah ulang pernyataan Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna.

"Kami sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad. Nilainya fantastis," ujar Hanifa kala itu, mengutip unggahan akun TikTok @nasionalcorruption.

Pernyataan yang disampaikan dalam sebuah acara bincang-bincang itu, langsung menuai pro dan kontra masyarakat. Hotman Paris yang tak percaya, dibuat geram atas tudingan terhadap Raffi Ahmad itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Kegeraman Hotman Paris atas Tuduhan terhadap Raffi Ahmad

Ungkapan kegerama Hotman Paris itu ia sampaikan melalui media sosialnya. Awalnya, ia mengunggah tangkap layar berupa judul salah satu artikel yang memberitakan tudingan terhadap Raffi Ahmad itu.

"Jangan sembarangan menuduh! Apa tindak pidana induknya?? Awas jangan motivasi beda dukung capres??" tulis Hotman Paris, mengutip akun Instagram @hotmanparisofficial, Jumat (2/2/2024).

 

3 dari 4 halaman

Respons Raffi Ahmad

Membuka akun @raffinagita1717, rupanya Raffi Ahmad sempat merespons ungkapan kegeraman Hotman Paris tersebut. Tampak Raffi mengucapkan terimakasih kepada sang pengacara kondang.

"Terimakasih Bang @hotmanparisofficial 🙏🙏🙏❤️," sahut Raffi Ahmad singkat di kolom komentar unggahan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Raffi Ahmad

Setelah digoyang isu terlibat tindak pidana pencucian uang alias money laundry ini, Raffi Ahmad pun langsung mengklarifikasinya di depan awak media. Raffi Ahmad menyebut dugaan terlibat tindak pidana pencucian uang sebagai fitnah.

“Berita-berita yang seperti itu, yang pasti jelas saya katakan tidak benar adanya. Jadi, jangan percaya dengan hal-hal seperti itu,” kata pemilik RANS Entertainment, kami lansir dari video wawancara di akun Instagram @lagiviral, Jumat (2/2/2024).

“Dan aku juga enggak patah semangat meskipun dijatuhin, difitnah, diapain enggak apa-apa. Ini membuat aku lebih semangat lagi untuk terus berkarya. Pastinya yang aku lakuin juga hal-hal yang bisa men-support produk-produk lokal, UMKM,” Raffi Ahmad menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.