Sukses

Kim Mi Kyung Langganan Peran Ibu, Spill Hubungan Spesial dengan Kim Tae Hee dan Jang Nara yang Jadi Putrinya di Drakor

Kim Mi Kyung menyebut tak semua aktor dan aktris yang pernah jadi anaknya di drakor masih menjalin hubungan dekat dengannya.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar drama Korea alias drakor pasti sudah hafal dengan wajah Kim Mi Kyung. Pasalnya, ia adalah aktris yang langganan menjadi karakter ibu dari karakter utama dalam drama.

Sudah puluhan drakor yang ia mainkan dengan karakter semacam ini. Mulai dari ibu-ibu kocak di The Sound of Your Heart, emak rese yang ngebet punya menantu di Her Private Life, hingga wanita yang patah hati ditinggal sang anak dalam Hi Bye Mama.

Terakhir, ia tampil di drakor Welcome to Samdalri sebagai ibunda Jo Sam Dal yang diperankan Shin Hye Sun.  

Dalam wawancara terbarunya, Kim Mi Kyung sempat membahas soal dirinya yang jadi langganan peran ibu-ibu di drakor.

Dilansir dari SBS Star, Senin (29/1/2024),  sudah ada sekitar 70 judul drakor di mana ia berperan sebagai ibunda karakter utama.

“(Yang pertama) adalah di serial Sunlight Pours Down tahun 2004. Waktu itu aku  berusia awal 40-an , memerankan ibu karakter Ryu Seung Beom yang saat itu umurnya awal 20-an,” kata dia.

Karena saat itu umur aslinya sebenarnya belum begitu tua, ia sebenarnya sempat khawatir mengambil peran ibu-ibu.

“Tapi begitu aku melihatnya sebagai sebuah tantangan, (peran ini) lantas menjadi sesuatu yang ingin kuambil,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada yang Kini Cuek, Ada pula yang Tetap Panggil Ibu

Dari sekian banyak aktor dan aktris yang pernah jadi anaknya di layar kaca, Kim Mi Kyung mengaku tak semua masih menjalin hubungan dekat dengannya.

"Ya, ada sebagian dari mereka yang tak lagi menoleh ke belakang setelah syuting kami selesai, tapi ada juga yang tetap memanggilku 'ibu' sampai sekarang," tuturnya.

Kim Mi Kyung kemudian menyebut dua aktris yang sampai kini menjalin hubungan sangat dekat dengannya.

3 dari 4 halaman

Kim Tae Hee yang Bikin Kagum

Satu dari dua aktris yang ia sebut adalah Kim Tae Hee, "putrinya" di drakor Hi Bye Mama. Kim Mi Kyung menyebut bahwa mereka beberapa kali bertemu, meski tak bisa sering-sering karena kesibukan masing-masing.

"Kami pergi menonton pertunjukan bareng kemarin. Dan setiap kali aku jalan-jalan dengannya, aku berpikir, 'Wow, dia tidak pernah bertingkah seperti bintang top. Dia sangat keren dan rendah hati'," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Jang Nara, Wanita Umur 90-an

Nama lain yang disebutnya adalah Jang Nara. Ia dua kali memerankan ibu dari aktris berwajah babyface ini, yakni di Confession Couple dan VIP.

Ketimbang hubungan bak ibu-anak, ia merasa Jang Nara adalah sohibnya.

"Ketika aku ngobrol dengannya, aku tak merasa seperti sedang ngobrol dengan seseorang yang jauh lebih muda. Justru aku merasa seperti sedang ngobrol dengan wanita umur 90 tahun. Maksudku, dia sangat bijaksana. Aku senang ngobrol dengan Jang Nara."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.