Sukses

Komika Felix Seda Minta Maaf ke Najwa Shihab karena Pelecehan Verbal, Ekspresi Mukanya Jadi Omongan

Komika Felix Seda dirujak netizen gara-gara ekspresi mukanya saat minta maaf atas insiden pelecehan verbal terhadap Najwa Shihab seolah merasa tak bersalah.

Liputan6.com, Jakarta Insiden pelecehan seksual secara verbal menimpa Najwa Shihab kala menghadiri acara off-air Desak Anies di Yogyakarta. Ini bermula ketika komika Felix Seda melontar candaan di muka publik terkait baju yang dikenakan tuan rumah Mata Najwa.

“Mbak Nana pakai bajunya putih-putih kayak kasur saya dan jadi pengen saya ti***in,” cetus Felix Seda menggunakan mikrofon dengan raut wajah mesam-mesem. Publik geram karena candaan semacam ini termasuk pelecehan verbal dan tak patut.

Sadar lawakannya panen kecaman, Felix Seda akhirnya minta maaf empat mata dengan Najwa Shihab. Video permintaan maaf Felix Seda kepada Najwa Shihab bertebaran di medsos namun tak serta merta menyelesaikan masalah.

Setidaknya ada dua yang dipermasalahkan wargnet. Pertama, air muka Felix Seda saat minta maaf dinilai tak mencerminkan penyesalan. Kedua, Felix Seda diduga menyebut lawakannya sebagai gombalan dan bukan pelecehan verbal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enggak Ada Rasa Penyesalan

Kok beraninya nyebut itu gombalan. Setop sebut gombalan dan sebut sesuai dengan sebutan aslinya: sexual harassment atau pelecehan seksual,” akun Twitter @anx**** mengingatkan. “Minta maaf tapi cengangas-cengenges,” cuit @ann**** tak habis pikir.

Dari raut wajahnya aja enggak ada rasa penyesalan sama sekali, malah senyam senyum gitu,” @kemb**** berpendapat. Merespons permintaan maaf Felix Seda, Najwa Shihab berharap para komika lebih cerdas sekaligus sensitif dalam memilih materi lawakan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mudah-mudahan Bisa Terus Belajar

“Mudah-mudahan bisa terus belajar dari pengalaman ini. Bisa jadi bahan untuk bisa reflektif jadi komika yang lebih cerdas dalam memilih lawakan, lebih sensitif, dan juga bisa untuk memperbaiki diri,” Najwa Shihab merespons.

Tak hanya lisan, Felix Seda minta maaf secara tertulis lewat akun Instagram pribadinya, 23 Januari 2024. Ia mengakui lawakannya dengan me-riffing Najwa Shihab melampaui batas dan tak layak disampaikan dalam forum Desak Anies Yogyakarta tanggal 23 Januari 2024.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf Secara Langsung

Felix Seda mengakui lawakannya tak pantas apalagi disampaikan dalam forum yang seharusnya menjadi tempat aman bagi masyarakat. Dari lubuk hati terdalam, ia minta maaf khususnya kepada wanita Indonesia.

Dengan diunggahnya postingan ini, dari hati yang terdalam saya ingin meminta maaf kepada semua teman-teman yang tersinggung, utamanya bagi teman-teman wanita,” Felix Seda menulis.

Untuk permintaan maaf pada Mbak Najwa sendiri, sudah saya sampaikan secara langsung seusai acara. Peristiwa ini menjadi pelajaran berharga untuk saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga pintu maaf dapat terbuka,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini