Sukses

Ahyeon Akhirnya Comeback ke Babymonster, Sempat Gagal Debut Bareng Pharita dkk karena Gangguan Kesehatan

Setelah pulih, Ahyeon bahkan langsung sibuk mempersiapkan album anyar Babymonster.

Liputan6.com, Seoul - Kini Babymonster akhirnya kembali lengkap dengan tujuh anggota, berkat kembalinya Ahyeon bersama para member lainnya. Seperti diketahui, jelang debut Babymonster pada 27 November 2023 YG menyatakan Ahyeon sedang mengalami gangguan kesehatan sehingga terpaksa urung tampil bersama rekan-rekannya.

Kabar baik ini disampaikan YG Entertainment dalam sebuah pernyataan pada Rabu (24/1/2024) kemarin dalam unggahan di kanal YouTube-nya bertajuk “YG Surprise Announcement.”

“Sekali lagi, saya menyapa kalian semua secara tak terduga. Beruntung kini kesehatan Ahyeon sudah pulih dan mulai hari ini, Aheyon kembali ke YG,” kata Yang Hyung Suk, pendiri YG Entertainment dalam video berdurasi dua menitan tersebut

Setelah pulih, Ahyeon bahkan langsung sibuk mempersiapkan album anyar grupnya.

“Ia saat ini sedang merekam lagu-lagu untuk album [Babymonster]. Aku ingin menyampaikan kabar bahagia ini secepat mungkin bersama kalian semua. Jadi, karena itulah aku menyapa kalian semua seperti ini,” kata dia.

Babymonster kini memang tengah bersiap untuk meluncurkan mini-album pertama mereka. Diwartakan Soompi, mereka juga tengah mempersiapkan lagu pra-rilis mereka, “Stuck In the Middle.”

Aslinya, lagu ini sudah direkam dengan enam orang. Namun dengan kembalinya Ahyeon, lagu ini maupun single debut mereka “Batter Up” akan direkam ulang.

“Lewat mini-album ini hingga seterusnya, kalian semua bisa menyaksikan aktivitas Babymonster sebagai grup dengan tujuh member yang paripurna,” kata Yang Hyun Suk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mini Album April, Full Album pada Musim Gugur

Babymonster akan merilis “Stuck in the Middle” pada 1 Februari mendatang. Bersamaan dengan kabar kembalinya Ahyeon, dirilis pula teaser untuk lagu ini.

Lantas bagaimana dengan mini-album Babymonster?

“Kami akan merilis mini-albumnya pada 1 April, dan target kami pada tahun ini adalah merilis full album Babymonster pada musim gugur,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Mohon Dukungan Penggemar

Terakhir, Yang Hyun Suk berharap penggemar memberikan dukungan tak terputus kepada Babymonster.

“Semua member kini telah berkumpul, saya sangat bahagia dan bersyukur bisa membagikan kabar ini,” kata dia menutup pengumumannya.

4 dari 4 halaman

Salip Rekor Blackpink

Debut Babymonster dengan “Batter Up” sendiri terbilang sukses menarik perhatian penggemar. Pada 19 Januari lalu, video musiknya berhasil mencapai 200 juta views di YouTube—hanya butuh 54 hari untuk mencapainya.

Soompi mencatat bahwa “Batter Up” kini menjadi video musik debut grup K-pop tercepat yang mencapai angka 200 juta. Pencapaian ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Blackpink, “Boombayah,” yang membutuhkan waktu 370 hari untuk mencapai views tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.