Sukses

Ryan Gosling Kecewa Margot Robbie Tak Masuk Nominasi Aktris Terbaik Piala Oscar 2024: Tak Ada Ken Tanpa Barbie

Tak hanya Ryan Gosling yang kecewa dengan absennya Greta Gerwig dan Margot Robbie di daftar kandidat pemenang Aktris dan Sutradara Terbaik Piala Oscar 2024. America Ferrera juga mengungkap hal serupa.

Liputan6.com, Jakarta Daftar nominasi Piala Oscar 2024 telah diumumkan pada Selasa (23/1/2024). Ryan Gosling termasuk salah satu nama yang tercantum dalam daftar ini, dalam kaegori Aktor Pendukung Terbaik. Namun ia tak bisa sepenuhnya tersenyum lepas.

Pasalnya bintang utama dan juga pengarah film ini, Margot Robbie dan Greta Gerwig, tak mendapat nominasi untuk Aktris dan Sutradara Terbaik. Padahal, keduanya jadi jagoan banyak kalangan masuk dalam persaingan meraih piala Oscar.

Dalam pernyataan kepada People, Ryan Gosling mengungkapkan kekecewaannya. “Tak ada Ken tanpa Barbie, dan tak ada film Barbie tanpa Greta Gerwig serta Margot Robbie, dua orang yang paling bertanggung jawab atas film bersejarah yang disambut hangat secara global ini,” kata sang aktor.

Ryan Gosling melanjutkan, “Tak ada pengakuan yang bisa diperoleh siapa pun dalam film ini, tanpa bakat, kekuatan, dan kejeniusan mereka."

Ryan Gosling mengungkap bahwa kata “kecewa” saja tak cukup untuk mewakili perasaannya. Pasalnya, Margot dan Greta berhasil menghadirkan tangis dan tawa, dari kumpulan boneka tak bernyawa.

“Karya mereka seharusnya diakui bersama dengan nomine lain yang juga sangat layak,” ia menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Membuat Fenomena Global

Tak hanya Ryan Gosling yang kecewa dengan absennya Greta Gerwig dan Margot Robbie di daftar kandidat pemenang Aktris dan Sutradara Terbaik. America Ferrera juga mengungkap hal serupa.

“Aku sangat kecewa karena mereka tak dinominasikan,” tuturnya kepada Variety.

“Greta telah melakukan semua yang bisa dilakukan seorang sutradara agar layak mendapatkannya,” America Ferrera menambahkan. Baginya, Greta telah merekonstruksi satu hal yang sangat lekat di benak orang-orang, dan membuatnya menjadi fenomena global.

3 dari 4 halaman

Margot Robbie Bikin Akting Terlihat Mudah

America Ferrera juga melontar pujian kepada Margot Robbie. “Satu hal tentang Margot sebagai seorang aktris, adalah ia membuat segalanya terlihat mudah. Dan mungkin orang-orang jadi tertipu dengan berpikir bahwa pekerjaannya mudah,” ungkapnya.

"Margot adalah seorang aktris yang seperti pesulap di depan layar. Merupakan sebuah kehormatan dalam karierku, untuk menyaksikannya tampil secara luar biasa," America Ferrera menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Delapan Nominasi Piala Oscar 2024

Barbie mendapat delapan nominasi Piala Oscar 2024. Meski tak dapat nominasi di kategori Aktris, setidaknya Margot yang juga bertindak sebagai produser Barbie masih punya harapan dalam kategori Film Terbaik. Sementara Greta Gerwig masih berpeluang membawa piala kategori Naskah Adaptasi Terbaik.  

Malam puncak Piala Oscar 2024, yang merupakan perhelatan ke-96, akan digelar pada Minggu 10 Maret 2024—atau Senin 11 Maret pagi waktu Indonesia. Acara yang dilangsungkan di Dolby Theatre, Ovation Hollywood, AS, ini akan kembali dipandu oleh Jimmy Kimmel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini