Sukses

Sinopsis Captivating The King, Kala Shin Se Kyung Mencuri Hati Jo Jung Suk Si Raja yang Kesepian

Berikut adalah sinopsis Captivating The King yang tayang di tvN dan Netflix.

Liputan6.com, Jakarta Captivating The King episode pertama dan kedua tayang berturut-turut pada Minggu (22/1/2024) malam. Drama sejarah yang dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Shin Se Kyung ini meraih rating yang cukup menjanjikan, yaitu 3,1 persen di episode pertama dan 4 persen di episode kedua.

Dalam drama ini, Jo Jung Suk berperan sebagai Yi In, seorang pangeran yang menjalani kehidupan sembrono sambil bergulat dengan kenyataan bahwa kesetiaannya kepada kakak laki-lakinya, Raja Yi Sun (Choi Dae Hoon) disalahartikan sebagai tindakan pengkhianat.

Sementara Shin Se Kyung berperan sebagai Kang Hee Soo, seorang mata-mata yang bertujuan untuk menggulingkan raja. Kang Hee Soo adalah pemain baduk (go) yang sangat terampil yang menyamar sebagai seorang pria. Dia pertama kali bertemu Yi In secara kebetulan dan menjalin ikatan erat dengannya melalui permainan baduk.

Suatu hari, saat bermain baduk dengan Yi In di hari yang gerimis, Yi In memberi Kang Hee Soo julukan sebagai “Kang Mong Woo”. Nama tersebut memiliki arti “Hujan gerimis lebat”.

Drama ini ditulis oleh Kim Sun Deok yang sebelumnya terkenal dengan karyanya yang berjudul The Crowned Clown. Sementara kursi sutradara ditempati oleh Jo Nam Kook. Berikut adalah sinopsis Captivating The King.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan Kang Hee Soo dengan Raja Yi In

Kang Hee Soo yang menyamar sebagai pemain Go laki-laki mulai melancarkan usahanya untuk menggulingkan raja. Saat bermain Go, tatapannya berubah tajam dan berapi-api. Dalam sekejap, Keterampilan Hee So dalam bermain Go pun menarik perhatian Raja Yi In.

Terlebih, ketika para pemain Go yang berjudi dengan marah menegur Yi In, Kang Hee Soo adalah satu-satunya yang dengan berani membela dan berada di pihak raja—dan dalam prosesnya, dia akhirnya mencuri hati Yi In yang kesepian.

Di sisi lain, ada pula Kim Myung Ha, putra musuh Raja Yi In, Kim Jong Bae (Jo Sung Ha), yang menjabat sebagai menteri urusan militer. Kim Myung Ha selama ini memendam perasaan terhadap Kang Hee Soo, namun perasaannya tidak berbalas.

Raja Yi In yang gembira menatap Kang Hee Soo dengan rasa ingin tahu, Hee Soo adalah satu-satunya teman yang mau bermain Go dengannya. Sebaliknya, Kim Myung Ha justru menatap dengan tatapan tajam. Sementara Kang Hee Soo yang kebingungan mencoba menghindari tatapan Raja Yi In.

3 dari 3 halaman

Captivating the King

Captivating the King mengungkap kisah cinta kejam yang memukau antara Raja Yi In yang sederhana dan seorang wanita yang menjadi mata-mata dan didorong oleh upaya untuk membalas dendam.

Drama sejarah fiksi ini memperkenalkan alur cerita yang menarik dengan mendalami dunia spionase, di mana sang protagonis menyembunyikan identitasnya untuk mengungkap rahasia dan mengumpulkan informasi penting.

Drama ini tayang di tvN dan Netflix setiap Sabtu dan Minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.