Sukses

The Panturas Siap Jalani Tur 5 Kota Bertajuk Sail & Connect, Kolaborasi dengan Kolektif-Kolektif Lokal

Meskipun pertunjukan musik tetap menjadi sorotan utama, tur The Panturas ini juga akan menyajikan talkshow dengan tema berbeda di setiap titik, mengangkat permasalahan dan fenomena yang tengah terjadi di masing-masing kota.

Liputan6.com, Jakarta Sejak terbentuk pada tahun 2015, The Panturas telah menjadi salah satu nama utama dalam industri musik Indonesia yang rajin mengadakan tur. Sampai saat ini, mereka telah melalui empat rangkaian tur, termasuk tur terbaru mereka, Sail & Connect, yang diadakan bersama Jameson Connect.

Hampir satu tahun setelah tur terakhir, kini kapal The Panturas bersiap kembali berlayar ke wilayah-wilayah baru. Namun, perjalanan ini tidak hanya sekadar berlayar, melainkan juga membawa misi khusus, yaitu merajut kembali silaturahmi dan kolaborasi yang sempat terputus untuk waktu yang cukup lama.

Tur Sail & Connect akan mengunjungi lima titik di Indonesia, yaitu Bandung (21 Januari), Malang (23 Januari), Surabaya (24 Januari), Bali (27 Januari), dan ditutup di Jakarta (28 Januari). Selama tur ini, The Panturas dan Jameson Connect juga akan berkolaborasi dengan kolektif-kolektif di setiap lokasi.

"Kami selalu senang bekerja sama dengan kolektif lokal setiap kali mengadakan tur. Mereka yang berasal dari kota tersebut dapat lebih memahami kondisi musik lokal dan tentunya membuat kami senang dapat berkenalan dengan anak-anak kolektif lokal untuk menambah teman baru. Tak jarang dari tur, persahabatan terjalin hingga sekarang," ujar The Panturas melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolektif

Kolektif yang terlibat dalam tur ini meliputi Leisure (Bandung), Heartfelt Collective (Malang), Kerass Entertainment (Surabaya), Skullism Records & TOTC BLACKDROBE (Bali), dan Paguyuban Crowd Surf (Jakarta).

Meskipun pertunjukan musik tetap menjadi sorotan utama, tur Sail & Connect juga akan menyajikan talkshow dengan tema berbeda di setiap titik, mengangkat permasalahan dan fenomena yang tengah terjadi di masing-masing kota. Talkshow ini sejalan dengan misi awal tur, yaitu untuk memperkuat silaturahmi dan kolaborasi.

 

3 dari 4 halaman

5 Kota

Berikut adalah detail lima titik tur Sail & Connect The Panturas bersama Jameson Connect:

 

1. Bandung (21 Januari 2024) - Southside Yard

Talkshow: "Pengaruh Media Alternatif Terhadap Pertumbuhan Band-band Arus Pinggir di Kota Bandung"

Pembuka oleh: Sound of Guu, Hardik

 

2. Malang (23 Januari 2024) - Capua Kitchen & Bar

Talkshow: "Online Music Distribution & Publicity"

Pembuka oleh: Beeswax, Enamore

 

3. Surabaya (24 Januari 2024) - Lucy in The Sky Surabaya

Talkshow: "Membuka dan Mengatur Siklus Pendanaan Bagi Kolektif Gigs"

Pembuka oleh: Mmmarkos!, Modernheads

 

4. Bali (27 Januari 2024) - Tipsy Lion Bali

Talkshow: "Band Management”

Pembuka oleh: The Sneakers, Madness On Tha Block

 

5. Jakarta (28 Januari 2024) - Lucy in The Sky SCBD

Talkshow: "Sosok di Balik Artwork Bjir"

Pembuka oleh: Rekah, Starrducc

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Kembali

Hendrik Simons, Group Brand Manager Whiskey Pernod Ricard Indonesia, menyatakan bahwa kolaborasi antara The Panturas dan Jameson Connects merupakan kelanjutan dari kisah manis mereka setelah penggarapan video musik "Jim Labrador".

"Kami tertarik untuk kembali berkolaborasi dengan The Panturas untuk bertemu dan menyapa para pecinta musik di Indonesia," ujarnya.

Sebagai penutup, ada kemungkinan bahwa The Panturas akan membawakan materi-materi terbaru mereka dalam tur Sail & Connect ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini