Sukses

Bintang Korea Termasuk IU Ramai-Ramai Donasi hingga Miliaran Rupiah Sambut Tahun Baru 2024

Yang lebih membuat terharu, donasi ini diberikan dengan mengatasnamakan IUUena. Ini merupakan kombinasi antara nama IU dan fandomnya.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah bintang Korea Selatan memulai tahun baru 2024 dengan perbuatan baik, yaitu berdonasi kepada sesama yang membutuhkan. Salah satunya, IU—yang memang dikenal dermawan.

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, Rabu (3/1/2024), IU berdonasi 200 juta won atau sekitar 2,3 miliar rupiah kepada empat organisasi berbeda. Keempat asosiasi ini masing-masing bergerak untuk kesejahteraan lansia, anak, ibu tunggal, dan penyandang disabiltas.

Menurut agensinya, EDAM Entertainment pada Senin lalu, donasi ini diberikan untuk membantu memberikan pemanas kepada keluarga yang kurang mampu selama musim dingin yang berlangsung di Korea.

Yang lebih membuat terharu, donasi ini diberikan dengan mengatasnamakan “IUUena.” Ini merupakan kombinasi antara nama IU dan fandom sang pelantun “Blueming,” Uaena.

“Mungkin sulit untuk merasa bahagia setiap hari, tapi aku berharap tahun ini akan diisi lebih banyak hari-hari yang menyenangkan dibanding hari-hari sedih, dan aku berharap semua orang tetap sehat,” ujar IU dalam siaran persnya.

Bukan hanya IU yang memulai tahun dengan baik. Aktor Kim Woo Bin juga melakukannya, dengan mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar kepada Asan Medical Center untuk mendukung keluarga yang kurang beruntung.

Pada Natal lalu Kim Woo Bin bahkan mengirimkan kado Natal untuk 200 anak penderita kanker di Asan Medical Center.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rapper Dindin

Rapper Dindin juga membagikan donasi 10 juta won kepada Palang Merah Korea. Targetnya, membantu anak-anak muda meninggalkan rumah singgah dan mempersiapkan masa dewasa mereka.

“Aku ingin membagikan cinta yang kudapatkan lewat donasi ini, begitu tahun 2023 berakhir,” begitu pernyataan sang rapper dalam siaran persnya.

3 dari 4 halaman

Kim Na Young dan HYNN

Bintang TV Kim Na Young juga berdonasi 100 juta won kepada The Beautiful Foundation untuk mendukung para ibu tunggal. Dana yang ia donasikan ini, berasal dari keuntungan kanal YouTube-nya.

Musisi HYNN atau Park Hye Won, juga mendonasikan 1.300 briket batu bara. “Kuharap ini bisa membantu sebagian orang melalui musim dingin,” tulisnya di Instagram.

4 dari 4 halaman

Penggemar NCT Dream

Tak hanya artisnya, para penggemar juga bersatu berdonasi untuk mengawali tahun baru. Salah satunya pnggemar NCTzen, yang berhasil urunan hingga mencapai 10 juta won. Setengah dari donasi ini, diberitakan atas nama Jisung NCT, dan bagian lainnya mengatasnamakan NCT Dream.

Hasil donasi ini akan diberikan kepada anak-anak yang menjadi korban kekerasan, dan rumah tangga yang kurang mampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.