Sukses

Mengenal Anisha Rosnah Sang Calon Istri Pangeran Abdul Mateen yang Bibit-Bebet-Bobotnya Tak Main-Main

Pangeran Abdul Mateen membagikan foto berdua dengan sang calon istri Anisha Isa Kalebic atau Anisha Rosnah di akun Instagram-nya, 31 Desember 2023 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam kini tengah menjalani hari-hari terakhirnya sebagai seorang pria lajang. Mulai 7 Januari mendatang, ia akan menjalani rangkaian prosesi pernikahan yang berlangsung selama 10 hari—termasuk akad nikah yang kabarnya digelar pada 11 Januari mendatang.

Sebagai “teaser” untuk hari bahagia ini, Pangeran Abdul Mateen membagikan foto berdua dengan sang calon istri Anisha Isa Kalebic atau Anisha Rosnah di akun Instagram-nya, 31 Desember 2023 lalu. Dalam foto itu keduanya masing-masing tampak mengenakan setelan blazer dan jas, dan melempar senyum kecil ke arah kamera.

Yang bikin banyak warganet terbelalak, tentu saja cincin berlian besar yang terselip di jari manis Anisha.

Kolom komentarnya penuh dengan barisan warga patah hati. “Biggest heartbreak to end 2023,” kata seorang warganet yang komentarnya disukai lebih dari 5 ribu pengguna Instagram.

Tak heran bila reaksi warganet seperti ini. Pangeran Abdul Mateen memang dikenal sebagai “high quality bachelor” yang punya banyak penggemar. Anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah ini tak hanya merupakan pilot dan anggota Royal Brunei Air Force, ia juga kerap menemani sang ayah menghadiri beragam acara penting termasuk pemakaman Ratu Elizabeth II.

Lantas, siapa sosok calon pendamping hidup Sang Pangeran?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cucu Penasihat Khusus Sultan

Tak begitu banyak hal yang diketahui dari Anisha Rosnah yang terbilang low profile. Namun, jangan kira ia berasal dari keluarga sembarangan. Dilansir dari People, Anisha diketahui adalah cucu dari Pehin Dato Isa, yang merupakan penasihat khusus Sultan. 

Media Singapura Today mewartakan, kakak lelaki Anisha, Danial Deen Isa Kabelic, juga disebut berteman dekat dengan Pangeran Abdul Mateen. 

3 dari 4 halaman

Wirausahawan

Dilaporkan pula bahwa Anisha, yang sudah beberapa tahun menjalin hubungan dengan Pangeran Abdul Mateen, kuliah di sebuah kampus terkenal di Inggris.

Kini, ia juga tejun sebagai wirausaha. Ia diwartakan memiliki lini fashion bertajuk Silk Collective. Anisha juga disebut memiliki perusahaan wisata bersama sahabatnya, bertajuk Authentirary.

4 dari 4 halaman

Kemungkinan Dihadiri Pangeran William dan Kate Middleton

Upacara royal wedding ini dipastikan akan berlangsung secara megah. Rangkaian acaranya termasuk dengan parade di Bandar Seri Begawan pada 14 Januari mendatang. 

Sejumlah tokoh penting dunia diperkirakan akan turut menjadi tamu, termasuk Pangeran William dan Kate Middleton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.