Sukses

Ustaz Salim A Fillah Meriahkan Muktamar IMSA-MISG 2023, Pererat Muslim Indonesia dan Malaysia di Amerika Serikat

Muktamar IMSA-MISG ke 25 di tahun 2023 ini bertema The Blessings of Companionship in Our Journey.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Salim A Fillah dihadirkan sebagai pembicara dalam Muktamar Indonesian Muslim Society in America (IMSA)-MISG yang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat pada 23 hingga 27 Desember 2023.

Bersama 20 pembicara yang didatangkan dari Indonesia, Ustaz Salim menyampaikan sejumlah hal penting di hadapan 1200 peserta Muslim Indonesia dan Malaysia yang sebagian besar datang dari Amerika dan Kanada.

"Saya tidak terbayang 25 tahun yang lalu Muktamar bisa menjadi sebesar sekarang," kata Presiden IMSA Aria P. Noviato pada malam Gala Dinner 25 Tahun IMSA.

Ia sekaligus mengingatkan akan pentingnya nilai-nilai dasar dalam IMSA seperti bertakwa, belajar, mengabdi, mengembangkan kemampuan diri dan kerjasama, "Nilai-nilai dan semangat perjuangan yang ada sejak berdirinya IMSA, telah kita pertahankan sampai sekarang ini," Aria menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kobarkan Semangat Berdakwah

Ustaz Salim mengajak untuk senantas mengobarkan semangat Muslim Indonesia pada umumnya, dan anggota IMSA pada khususnya, untuk terus berdakwah.

“25 tahun IMSA memulai memijakkan langkah-langkah dakwah di bumi Amerika, saya yakin masa depan yang kita tatap adalah masa depan gemilang," dia menguraikan.

 

3 dari 4 halaman

Hadirkan Acara Spesial

Selain menghadirkan 20 pembicara, muktamar ke 25 juga menghadirkan acara spesial seperti, potong rambut sambil beramal yang diprakarsai oleh IMSACare (divisi amal IMSA), peluncuran 2 buku oleh tim penulis IMSA yang terdiri dari 60 orang, Fun Bike & Fun Walk, konsumsi untuk 4 hari menggunakan 100 persen bahan daur ulang, dan 3 hari acara khusus untuk generasi muda. 

Semua kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan di Muktamar IMSA MISG 2023 sebagai tambahan dari program tetap tahunan muktamar seperti sesi ceramah edukasi, yaumun nisa (program 1 hari hanya untuk peserta perempuan), malam hiburan, matrimoni, field trip untuk generasi muda, madrasah untuk anak-anak dan juga halal bazaar yang terbuka khusus untuk peserta muktamar yang ingin membuka booth menjadi vendor di bazaar.

 

 

4 dari 4 halaman

Termotivasi

Riza Purnama dari Houston, Texas, sangat sibuk dan termotivasi selama muktamar karena selain menjadi peserta, ia juga menjadi relawan di muktamar dan juga menjadi vendor bazaar selama muktamar.

“Saya sudah 5 kali ikut muktamar, untuk menambah ilmu agama yang meningkatkan iman seluruh anggota keluarga, juga silaturahmi dengan teman-teman yang selama ini hanya kenal lewat kelas daring IMSA Sister, juga ingin menambah teman-teman baru dari Amerika dan Kanada," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini