Sukses

Aghniny Haque Sebar Foto Adegan Film Pemandi Jenazah, Kisah Nyata Orang Terakhir yang Lihat Kondisi Jasad

Hadrah Daeng Ratu kembali ke genre horor lewat Pemandi Jenazah yang dibintangi Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu. Film ini diangkat dari kisah nyata.

Liputan6.com, Jakarta Tahun depan, sineas Hadrah Daeng Ratu kembali ke genre horor lewat Pemandi Jenazah yang dibintangi Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu. Film ini diproduksi Visual Media Studio.

Diangkat dari kisah nyata, film ini mengisahkan Siti (Djenar Maesa Ayu) yang berprofesi sebagai pemandi jenazah di kampung. Ia selalu jadi orang terakhir yang melihat kondisi jenazah secara utuh sebelum dimakamkan.

Suatu hari, Siti meninggal dunia. Putrinya, Lela (Aghniny Haque) berubah sikap sejak ibunya mangkat. Ia yakin kematian Siti tidak lazim. Apalagi, setelah Siti wafat, sejumlah warga meninggal dunia. Kejanggalan demi kejanggalan pun terjadi.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (30/12/2023), Hadrah Daeng Ratu mengaku syuting film horor bukan hal baru. Mengingat, tahun ini ia melahirkan Sijjin yang menyerap 1,9 jutaan penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Menegangkan!

Meski demikian, tetap saja ia butuh nyali untuk menggarap Pemandi Jenazah. “Ini bukan profesi main-main. Banyak pantangan. Banyak kisah mengerikan yang tidak terungkap,” kata Hadrah Daeng Ratu.

“Karena itu, membuat ataupun menonton film ini butuh keberanian. Sangat menegangkan. Ini kolaborasi saya dengan penulis naskah Lele Leila yang dulu melahirkan KKN di Desa Penari,” ia menambahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Hadrah Daeng Ratu

Pemandi Jenazah digadang-gadang jadi salah satu box office tahun 2024 mengingat, dua film Hadrah Daeng Ratu tahun ini menyerap jutaan penonton. Selain Sijjin, ada 172 Days yang menembus 3 juta penonton.

Tak hanya Hadrah Daeng Ratu, Aghniny Haque mengaku tak sabar merilis Pemandi Jenazah di bioskop. “Ini tentang hal sakral. Banyak adegan yang lebih dari sekadar menakutkan. Jadi, siapkan nyali Anda!” cetusnya.

 

4 dari 4 halaman

Aku Berperan Sebagai Lela

Lewat akun Instagram terverifikasi, Sabtu (30/12/2023), Aghniny Haque membagikan sejumlah foto dari lokasi syuting Pemandi Jenazah. Unggahan ini disambut hangat netizen yang mengaku penasaran.

Di sini aku berperan sebagai Lela, seorang pemandi jenazah. Belajar tentang profesi yang sangat dekat dengan kematian menjadi pengingat tentang kematian itu sendiri. tentang hari terakhir kita di dunia,” Aghniny Haque mengabarkan.

Ni ini film serem banget enggak ya? Takut euy,” cetus @4lwa**** di kolom komentar. “Penasaran pengen nonton secepatnya. Pasti seru,” akun @ooi**** menimpali. Jadi penasaran, nih!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini