Sukses

Dewa Budjana Kenang Harry Sabar yang Berperan dalam Kariernya, Sempat Ketemu 9 Hari Sebelum Sang Senior Meninggal

Dewa Budjana membagikan pula foto pertemuan terakhirnya dengan Harry Sabar.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian musisi senior Harry Sabar menjadi pukulan tersendiri untuk Dewa Budjana. Apalagi keduanya memang sudah kenal sejak sangat lama dan menjalin hubungan erat. Rasa duka personel Gigi ini ia sampaikan lewat unggahan Instagram-nya pada Sabtu (30/12/2023).

Selamat jalan sahabatku “Harry Sabar” Beliau komponis yang sangat banyak karyanya,” tulisnya.

Tak hanya itu, sang gitaris ini juga membagikan sejumlah kenangan mengenai mendiang, yang ternyata punya peran besar dalam perkembangan kariernya dulu.

Beliau punya arti yang sangat kuat dalam karir saya sebagai studio session, beliaulah orang pertama yang manggil saya untuk mengisi guitar dalam satu album (sekitar thn 1987), biasanya saat itu cuman 2 atau 3 lagu,” tuturnya.

Kala itu Dewa ikut serta dalam penggarapan album Catatan Si Boy2, yang memuat lagu “Emosi Jiwa.”

“Dari album inilah saya semakin banyak dipanggil dan terlibat sebagai sessionist, termasuk di album pertama Nike Ardilla ‘Seberkas Sinar’,” Dewa menambahkan.

Yang membuat hatinya kian terenyuh, Dewa Budjana sempat bertemu dengan mendiang, sembilan hari sebelum Harry Sabar meninggal dunia. Ia menyertakan foto kunjungan terakhirnya kepada sang sahabat.

Terima kasih banyak Bang Harry, ternyata pertemuan kita 20 desember lalu adalah sebuah Perpisahan selamanya, Damai disana Bang,” tulisnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikunjungi Sejumlah Sahabat Sebelum Meninggal Dunia

Seperti diberitakan sebelumnya, pengamat musik Stanley Tulung menyampaikan kabar duka bahwa Harry Sabar meninggal dunia, pada 29 Desember 2023 kemarin.

“Selamat jalan @harrysabartobing jam 09.00. Baru 9 hari lalu nengok bareng @dewabudjana @mamad_cblues @maxiemamirireal @kanda_halpers Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati sahabat....” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Dimakamkan 31 Desember 2023

Dalam unggahan lanjutan, diungkap bahwa Harry Sabar meninggal dunia pada usia 67 tahun, dan disemayamkan di rumahnya yang terletak di Tanah Tinggi, Tangerang.

Jenazah akan dimakamkan di San Diego, Karawang, pada Minggu 31 Desember 2023 besok.

4 dari 4 halaman

Karya Besar Harry Sabar

Kreativitas Harry Sabar telah melahirkan sejumlah karya besar yang tak lekang dimakan waktu. Ia adalah pencipta, penata musik, penyanyi, illustrator film, dan produser.

Sejumlah karyanya mendapat sambutan hangat dari publik seperti "Lenggang Jakarta" yang dibawakan Andi Meriem Mattalatta, "Catatan Si Boy", "Emosi Jiwa", "Sesaat", "Bayang Pesona", dan "Kekagumanku".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini