Sukses

Pemakaman Lee Sun Kyun Digelar Secara Privat Hari Ini 29 Desember 2023, Jenazah Akan Dikremasi

Lee Sun Kyun meninggal dunia pada 27 Desember 2023 pagi, diduga mengakhiri hidupnya sendiri.

Liputan6.com, Seoul - Upacara pemakaman aktor Lee Sun Kyun akan digelar pada hari ini, Jumat (29/12/2023). Dilansir dari The Korea Times dan Yonhap News, Jumat (29/12/2023), prosesi pemakaman akan digelar secara privat.

Keluarga, teman, dan kolega Lee Sun Kyun akan mengantarkan sang aktor secara langsung ke peristirahatan terakhirnya.

Disebutkan pula bahwa jenazah sang bintang Parasite akan dikremasi, dan abunya akan diletakkan di memorial park yang terletak di Gwangju, berjarak 32 kilometer sebelah tenggara dari Seoul.

Diberitakan sebelumnya dari Allkpop, jenazah mendiang disemayamkan di rumah duka yang terletak di RS Universitas Nasional Seoul sejak Rabu (27/12/2023) malam lalu. Istri sang aktor, aktris Jeon Hye Jin dicantumkan sebagai chief mourner yang menyambut dan menerima ucapan belasungkawa dari para pelayat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang.

Pihak agensi sang aktor yakni HODU&U Entertainment juga sebelumnya telah merilis pernyataan mengenai pemakaman ayah dua anak tersebut.

"Pemakaman akan digelar secara tenang bersama keluarga dan rekan almarhum. Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada mendiang," tutur agensi,

Mereka juga mengimbau untuk tidak menyebarkan hoaks terkait kepergian sang bintang drakor My Mister. "Mohon dengan hormat menahan diri untuk tidak menyebarkan informasi palsu melalui spekulasi atau pernyataan jahat yang akan membuat jalan akhir almarhum menjadi tidak adil.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diperiksa dalam Kasus Narkoba

Sejak Oktober 2023, mendiang Lee Sun Kyun tengah diinvestigasi polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia mengklaim seorang manajer sebuah tempat hiburan dewasa telah menipunya, membuat dirinya terlibat narkoba tanpa sepengetahuannya.

Patut dicatat, Lee Sun Kyun sempat menjalani tes narkoba dan hasilnya negatif.

Pada 27 Desember pukul 10 pagi waktu Korea, polisi menerima laporan dari manajer sang aktor yang mengatakan bahwa Lee Sun Kyun pergi dari rumahnya setelah meninggalkan surat wasiat.

3 dari 4 halaman

Lee Sun Kyun Diduga Bunuh Diri

Lee Sun Kyun meninggal dunia di usia 48 tahun. Ia ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya di Jongno-gu, Seoul, Rabu (27/12/2023) pagi. Polisi kemudian mengonfirmasi bahwa sang aktor sudah tidak bernyawa.

Diduga sang aktor melakukan bunuh diri setelah polisi menemukan briket arang yang masih menyala di dalam mobilnya.

4 dari 4 halaman

Kontak Bantuan

Simak juga informasi berikut ini:

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini