Sukses

Link Legal Nonton Parasite, Film Peraih Oscar yang Sempat Dibintangi Lee Sun Kyun 

Bintang film Parasite Lee Sun Kyun meninggal dunia baru-baru ini. Film peraih 4 Piala Oscar ini bisa disaksikan di sejumlah platform streaming legal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan kabar meninggalnya aktor Korea Selatan yang turut membintangi film Parasite, Lee Sun Kyun. 

Pemeran tokoh ayah kaya di film Parasite ini Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di mobilnya kemarin, Rabu, 27 Desember 2023. 

Bicara tentang Parasite, film yang debut tahun 2019 ini membawa pulang Piala Oscar 2020 untuk kategori Best Picture, Best Original Screenplay, International Feature Film (Foreign Language Film) dan Best Director yang dimenangkan sang sutradara Bong Joon Ho. 

Film Parasite sebelumnya juga mendapatkan enam nominasi di ajang penghargaan film bergengsi ini dan memboyong empat di antaranya. 

Secara garis besar, Parasite bercerita tentang kesenjangan ekonomi yang terjadi di keluarga kaya dan miskin yang sama-sama tinggal di Seoul, Korea Selatan. 

Film ini pun sudah tersedia di aplikasi streaming legal yang ada di Indonesia. Para pengguna internet bisa menyaksikan film ini di aplikasi streaming Vidio dan iQiYi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Parasite

Film Parasite merupakan salah satu film terpopuler asal Korea Selatan yang berhasil menang empat penghargaan dari enam kategori Academy Awards 2020 alias Piala Oscar. 

Tak heran, pasalnya Parasite memiliki alur cerita yang menarik dengan plot twist yang membuat siapa saja terkejut menontonnya. Belum lagi para pemerannya memiliki kemampuan akting yang ciamik. Lantas film Parasite sendiri berkisah tentang apa?

Parasite sendiri bercerita tentang keluarga Kim Ki Taek (Song Kang Ho) yang awalnya hidup serba pas-pasan. Mereka pun tinggal di rumah semi basement dan bekerja sebagai pelipat kotak pizza. 

Hingga suatu ketika anak laki-lakinya, Kim Ki Woo (Choi Woo Shik) mendapat pekerjaan menjadi guru privat untuk seorang gadis dari keluarga kaya. Ki Woo kemudian memiliki ide untuk memasukkan semua anggota keluarganya agar bisa bekerja di rumah keluarga itu. Namun, siapa sangka bahwa dari sinilah konflik muncul. 

 

3 dari 3 halaman

Plot Twist di Film Parasite

Semua berawal ketika anak tertua Ki Taek, yaitu Kim Ki Woo (Choi Woo Shik) diminta oleh teman dekatnya untuk menjadi guru privat seorang gadis dari keluarga kaya.

Tentu tanpa berpikir panjang, Ki Woo segera menerima pekerjaan tersebut. Saat tiba di kediaman tuan Park (Lee Sun-kyun), Ki Woo terkejut lantaran rumahnya sangatlah mewah. Hal itu membuat dirinya semakin bersemangat untuk mengajar. Ia juga menjadi akrab dengan Yeon Gyo (Cho Yeo Jeong), istri dari tuan Park.

Ki Woo kemudian memiliki ide untuk memasukkan semua anggota keluarganya bekerja di rumah majikannya tersebut. Sang adik berhasil diterima sebagai guru seni dari anak kedua sang majikan, sementara sang ibu dan ayahnya berhasil bekerja di sana sebagai ART dan juga sopir sang majikan.

Namun, siapa sangka jika kejadian itu merupakan awal petaka bagi keluarga Ki Woo? Lantas, seperti apa tragedi yang dihadapkan pada keluarga Ki Woo dan tuan Park? Kalian akan mendapatkan sebuah plot twist yang tak terduga saat menonton film ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.