Sukses

Aquaman and the Lost Kingdom Tayang Hari Ini, Jason Momoa Ungkap Kemungkinan Pindah Peran jadi Lobo di Film Superhero DC Mendatang

Ada kemungkinan Aquaman and the Lost Kingdom bakal menjadi film terakhir Jason Momoa di waralaba DCEU lantaran beredar isu sang aktor bakal beralih peran sebagai karakter DC lain bernama Lobo.

Liputan6.com, Jakarta Film Aquaman and the Lost Kingdom telah tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada hari ini, Rabu (20/12/2023). Jason Moma ditunjuk kembali menjadi bintang utamanya, yakni sebagai Arthur Curry alias Aquaman.

Karakter Aquaman kini masih menjadi bagian dari waralaba film DCEU (DC Extended Universe), adaptasi komik superhero DC. Namun setelah James Gunn mengambil alih kepemimpinan DC, waralaba tersebut tampaknya akan ditamatkan.

Alih-alih, James Gunn sedang merancang waralaba film baru yang disebutnya sebagai DC Universe (DCU). Namun, ia belum menjelaskan bakal dibawa ke mana karakter Aquaman. Nasib Jason Momoa di waralaba DCU pun pun belum diketahui secara pasti.

Ada kemungkinan Aquaman and the Lost Kingdom bakal menjadi film terakhir Jason Momoa di waralaba DCEU. Bahkan sempat beredar kabar Jason Momoa akan beralih peran sebagai karakter lain bernama Lobo pada film-film baru adaptasi komik DC mendatang. Mengenai hal itu, rupanya Jason Momoa sudah buka suara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jason Momoa Belum Dipanggil Pihak DC

Jason Momoa rupanya mengaku masih belum mendapatkan panggilan dari pihak DC. Namun, ia mengisyaratkan ada ketertarikan pada karakter Lobo andaikan dirinya benar-benar diajak James Gunn.

“Saya belum menerima panggilan itu” katanya, mengutip sebuah wawancara dengan Fandango, melansir thewrap.com, belum lama ini.

“Maksud saya, dengarkan. Jika mereka menelepon dan meminta saya memainkannya, itu tidak masalah. Saya belum menerima panggilan itu, jadi saya tidak ingin menyebarkan berita palsu, tetapi jika mereka menelepon saya dan meminta saya untuk bermain, atau meminta saya untuk mengikuti audisi, saya bersedia,” sambung Momoa.

3 dari 4 halaman

Salah Satu Karakter Favorit Jason Momoa

Jason Momoa lalu secara terang-terangan mengakui bahwa Lobo yang dikenal sebagai karakter pemburu bayaran bengis, merupakan salah satu favoritnya di jagat cerita komik DC.

“Jadi Lobo… Saya mengoleksi komiknya, dan saya tidak melakukan banyak hal lagi, tapi dia selalu menjadi favorit saya, dan saya selalu ingin memainkan Lobo, karena saya seperti, 'Halo? Itu peran yang sempurna,'” terang Momoa.

Perlu diketahui juga, karakter Lobo memiliki perawakan yang hampir mirip dengan Jason Momoa. Maka tak heran jika para penggemar komik DC pun mendukung langkah Jason Momoa untuk memerankan Lobo di masa depan.

4 dari 4 halaman

Tentang Aquaman and the Lost Kingdom

Kembali pada Aquaman and the Lost Kingdom, film arahan sutradara James Wan ini menyorot kembali petualangan dan pertarungan sang raja Atlantis Aquaman yang berhadapan lagi dengan musuh lamanya, Black Manta.

Setelah menikah dengan Mera (Amber Heard), kehidupan sang raja Atlantis, Arthur Curry (Jason Momoa) tak lagi sama. Kehidupannya yang cukup membosankan karena penuh dengan politik kali ini kembali berwarna setelah dikaruniai seorang anak laki-laki yang ia beri nama Arthur Jr.

Dengan menyambang titel 'ayah' dan 'raja,' Arthur harus bisa membagi waktunya untuk menjaga anaknya yang tinggal di permukaan laut dan memimpin setengah miliar lebih makhluk-makhluk Atlantis.

Di sisi lain, Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II) rupanya masih menyimpan obsesi sekaligus dendam untuk menghabisi nyawa Arthur setelah ayahnya meninggal dunia di tangan Arthur. Namun, kali ini Black Manta menjadi sosok yang lebih kuat dari sebelumnya setelah menemukan sebuah triden berwarna hitam.

Triden tersebut tidak hanya menyimpan sebuah sejarah kuno kelam dari salah satu kerajaan bawah laut, tetapi juga membuat Black Manta terobsesi untuk menghancurkan semua kehidupan di Atlantis dan Bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.