Sukses

Resensi Film Aquaman and The Lost Kingdom, Tampilkan Kembali Pertarungan Sang Raja Atlantis dengan Black Manta

Berikut resensi film Aquaman and the Lost Kingdom yang telah tayang di bioskop Indonesia mulai hari Rabu, 20 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Film Aquaman and The Lost Kingdom merupakan sekuel dari film sebelumnya, Aquaman (2018) yang disutradarai oleh James Wan.

Film yang berasal dari rumah produksi Warner Bros ini juga dikabarkan akan tayang di layar lebar Indonesia mulai hari Rabu, 20 Desember 2023.

Aquaman and the Lost Kingdom sendiri adalah film yang diangkat dari DC Comics dan merupakan film ke-13 dari DC Extended Universe (DCEU).

Sekuel Aquaman and the Lost Kingdom ditulis oleh David Leslie Johnson-McGoldrick, yaNg sebelumnya juga menulis film The Conjuring: The Devil Made Me Do It dan Orphan: First Kill.

Dengan mempertahankan aktor dan aktris ternama seperti Jason Momoa, Patrick Wilson, Amber Heard, Yahya Abdul-Mateen II, Nicole Kidman, hingga Dolph Lundgren, kisah dan petualangan baru Arthur sang raja Atlantis akan dimulai di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kembalinya James Wan Sebagai Sutradara

James Wan yang berperan sebagai sutradara dalam film Aquaman and the Lost Kingdom ini mengatakan bahwa ia sangat senang dan bersemangat untuk kembali bekerja dengan Jason Momoa dan pemeran besar lainnya.

"Kami tidak hanya ingin memperluas cerita dan karakternya, tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan menarik bagi para penonton," ucap James Wan yang dilansir dari Warner Bros.

Tidak hanya itu, James Wan juga memberikan sentuhan khas yang ia tuangkan dalam karyanya kali ini dengan menampilkan makhluk baru kegelapan untuk dinikmati oleh para penontonnya.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Persaudaraan Demi Menyelamatkan Dunia

Dalam film sebelumnya, cerita berpusat kepada Arthur yang menyambang gelar sebagai raja setelah menggulingkan takhta saudara tirinya sekaligus musuh bebuyutannya, Orm.

Namun, Aquaman and the Lost Kingdom akan menyajikan hal baru di mana dua saudara tiri tersebut bersatu untuk menyelamatkan dunia dari rencana jahat Black Manta.

Kolaborasi Jason Momoa dan Patrick Wilson dalam film ini membangkitkan chemistry yang cocok sebagai Arthur dan Orm kepada penikmat DC Comics.

 

4 dari 5 halaman

Visual Kota Atlantis yang Memanjakan Mata

Selain menyajikan alur cerita yang apik, Aquaman and the Lost Kingdom juga akan menyuguhkan visual kota Atlantis yang memanjakan mata.

Dalam menampilkan penampakan mitos kota yang hilang tersebut, jajaran produser berkomitmen untuk memberikan pengalaman baru untuk penikmat filmnya melihat kota Atlantis yang lebih detail dan megah dari sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Mengambil Set Lokasi yang Berbeda di Hawaii

Aquaman and the Lost Kingdom juga tidak hanya menampilkan Atlantis sebagai set utama cerita mereka, tetapi juga menampilkan beberapa lokasi indah lainnya dari berbagai tempat di Hawaii. Seperti Hutan He'eia yang lembab dan subur, cocok sebagai latar tempat pulau buatan.

Adapun Air Terjun Lembah Manoa yang memiliki tinggi 150 kaki dan bermuara di kolam kecil. Air terjun ini juga mendapatkan julukan "rainbow valley" karena selalu menampilkan pelangi setiap kali matahari memancarkan sinarnya ke cipratan air terjun tersebut.

Dan yang terakhir adalah teluk pantai Halona yang digunakan sebagai tempat Orm dan Arthur muncul dari laut menuju pantai pulau vulkanik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.