Sukses

Park Seo Joon Ungkap Cerita Nyesek di Awal Karier, Wajah Dihina Sampai Disuruh Oplas Saat Ikut Audisi

Hinaan dan juga saran untuk oplas tak cuma sekali saja diterima Park Seo Joon. Rasa percaya dirinya mulai luntur.

Liputan6.com, Seoul - Saat ini, mungkin tak sulit menemukan orang yang kesengsem dengan wajah Park Seo Joon. Namun, lain halnya dengan masa-masa awal saat ia hendak debut ke industri hiburan.

Park Seo Joon menceritakan hal ini dalam talk show You Quiz on The Block yang dibawakan Yoo Jae Suk dan tayang baru-baru ini. Diwartakan SBS Star, Kamis (14/12/2023), awalnya sang aktor Korea menampik asumsi Yoo Jae Suk bahwa dirinya langsung sukses begitu debut.

“Itu enggak benar. Sebelum debut aku menjalani beberapa kali audisi, dan gagal di semuanya. Aku juga sering dimarahi waktu audisi. Waktu itu, aku merasa rendah diri,” kata dia.

Yoo Jae Suk kaget dengan jawaban ini, tapi lebih syok lagi begitu mengetahui alasan di balik rasa rendah diri bintang drakor Gyeongseong Creature tersebut.

“Itu karena penampilanku,” kata dia.

Park Seo Joon menjelaskan bahwa standar kecantikan dan ketampanan masa lalu terbilang beda dari sekarang. “Fitur wajah yang kuat dan tajam waktu itu sedang tren. Jadi, aku benci mataku,” kata dia.

Saat menjalani audisi pun, omongan nyelekit kerap diterimanya. “Banyak casting director yang menyuruhku operasi plastik. Banyak yang bilang, ‘Tampang apa itu? Kamu dari mana sih?’,” kata dia mengenang kembali masa lalunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepercayaan diri Park Seo Joon Luntur

Hinaan dan juga omongan untuk menjalani oplas tak cuma sekali saja diterima Park Seo Joon. Setelah berulang kali diminta permak wajah, rasa percaya diri Park Seo Joon mulai luntur.

“Aku sering bertanya kepada diriku sendiri, ‘Apa aku melakukan sesuatu yang salah di sini?’,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Sempat Merasa Masa Depannya Tak Akan Cerah

Park Seo Joon bahkan mulai sangsi bahwa dunia hiburan adalah bidang yang tepat untuknya. “Sulit bagiku untuk terus melalui hal ini. Rasanya juga seperti aku tahu masa depanku di sini tak akan cerah,” kata dia.

Namun alih-alih menyerah, ia kembali meneguhkan hati. “Dan untungnya, semua berjalan dengan baik untukku,” kata dia.  

4 dari 4 halaman

Debut pada 2011

Park Seo Joon akhirnya debut pada 2011 lewat video musik Bang Yongguk “I Remember.” Setahun kemudian, namanya mulai dikenal lewat drakor Dream High 2, dan makin meroket lewat Hwarang: The Poet Warrior Youth yang ia bintangi bareng Park Hyung Sik, Go Ara, hingga V BTS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini