Sukses

3 Alasan Anggy Umbara Pilih Lagu Flatlined dari Purgatory Jadi Soundtrack Siksa Neraka, Termasuk Soal Rasa

Sineas Anggy Umbara akhirnya buka kartu soal soundtrack film Siksa Neraka, yakni lagu “Flatlined” milik band Purgatory. Ada tiga alasan memilih “Flatlined.”

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Anggy Umbara akhirnya buka kartu soal soundtrack film Siksa Neraka, yakni lagu “Flatlined” milik band Purgatory. Menurutnya, ada tiga alasan memilih “Flatlined” sebagai lagu tema Siksa Neraka yang dibintangi Kiesha Alvaro dan Ratu Sofya.

Sebagai informasi, “Flatlined” diambil dari album Beauty Lies Beneath yang dirilis pada 2006 dan Re-issue, empat tahun kemudian. Yang dijadikan soundtrack Siksa Neraka adalah “Flatlined” versi akustik.

“Saat mengedit film ini saya merasa lagunya Purgatory punya kesamaan premis dengan Siksa Neraka,” Anggy Umbara membeberkan alasan pertama lewat wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (12/12/2023).

Sebagai informasi, kini Purgatory diperkuat Husein Alatas (vokalis), Lutfi Armia atau LTF (gitar), Badar HR (gitar), Arslan Musyfia (bas), Anggy Umbara (scratch DJ, vokalis dan kibor) serta AL (drum, sampling).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merepresentasikan Rasa

“(Kedua) ‘Flatlined’ mampu merepresentasikan rasa dari cerita yang disampaikan ke dalam balutan lirik dan melodi. Saat didengar, lagu ini terasa segaris dengan keseluruhan film Siksa Neraka,” Anggy Umbara menyambung.

Lirik “Flatlined” berbicara soal penyesalan dan permintaan ampun kepada Sang Khalik dari orang-orang yang tersiksa di neraka karena semasa hidup mereka bergelimang dosa.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Makin Didengar, Rasanya...

Menguatkan pendapat Anggy Umbara, Husein Alatas menguak alasan ketiga dengan menyebut lirik “Flatlined” merefleksikan rintihan kesakitan dan harapan beroleh kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan semasa hidup.

“Makin didengar rasanya terdengar rintihan kesakitan, minta untuk hidup sekali lagi agar bisa memperbaiki kesalahan, bertobat, dan beribadah. Jadi pas untuk film Siksa Neraka yang digadang-gadang bisa bikin tobat berjemaah,” urai Husein Alatas.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Siksa Neraka diadaptasi dari komik legendaris karya M.B. Rahimsyah. Film yang diproduksi Dee Company ini siap menyapa para pencinta sinema mulai 14 Desember 2023.

Ini bukan kali pertama Purgatory menggarap soundtrack. Sebelumnya, band ini mengisi soundtrack film Gerbang 13 (2004), Comic 8 (2014), 3: Alif Lam Mim (2015) dan Si Manis Jembatan Ancol (2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini