Sukses

Abeliano Sebut Ed Sheeran Inspirasinya Dalam Bermusik

Musisi muda asal Bandung, Abeliano, siap mewarnai industri musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi muda asal Bandung, Abeliano, siap mewarnai industri musik Tanah Air. Semua itu tak luput dari sosok Ed Sheeran, yang diakuinya sebagai inspirasi dalam bermusik.

Abeliano mengaku mendengarkan banyak karya-karya musisi dunia selama ini. Tapi dalam urusan referensi musik, mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Padjajaran Bandung ini mantap menyebut Ed Sheeran.

"Sudah pasti Ed Sheeran sih yang paling sering aku dengerin dan hampir hapal semua lagunya," aku Abeliano kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

"Untuk musisi favorit lainnya ada Westlife, Michael Jackson, One Direction, Harry Styles, Lewis Capaldi, Bruno Mars, JP Cooper, Shawn Mendes, Justin Bieber dan masih banyak lagi," tambah Abeliano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adele dan Olivia Rodrigo

Meski didominasi penyanyi pria, ia juga memiliki taste musik yang dinyanyikan oleh wanita. Sebut saja Cat Burns, Adele, Niki, Olivia Rodrigo, Billie Eilish, Dua Lipa dan masih banyak lagi.

"Banyak sih yang aku dengarin tapi nggak semua lagunya aku tau," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Sering Dengarkan Lagu Barat

Abeliano tak menampik, sebelumnya lebih sering mendengarkan lagu-lagu Barat, ketimbang Indonesia. Hal ini dikarenakan lingkungannya yang berpindah-pindah, sehingga lagu Indonesia yang diketahui hanya sebatas yang sedang hits saja.

"Sekarang udah much better sih, aku udah lebih sering denger lagu artis Indonesia ketimbang dulu. Aku suka dengerin Hindia, Pamungkas, Tulus, The Overtunes, Kunto Aji, Rizky Febian, terus yang dulu-dulu tuh ada Kerispatih, Drive, Nidji, Sheila on 7 dan Noah," urainya.

 

4 dari 4 halaman

Bocorkan Karya Musik Terbaru

Baru-baru ini, Abeliano menginformasikan tentang lagu terbaru yang akan dirilisnya dalam waktu dekat. Melalui akun Instagram pribadinya @itsabeliano, ia membocorkan tentang karya terbarunya itu.

Abeliano juga menuliskan caption 'Love Me Like You Say You Do” out in 10 DAYS!!!'. Hal ini menarik perhatian followersnya, yang turut mensupport karya terbaru dari Abeliano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini