Sukses

Model Steffy Burase Mengumumkan Perceraian dengan Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai mantan model, Steffy Burase mengungkapkan perpisahannya dengan Irwandi Yusuf, mantan Gubernur Aceh. Kabar ini diumumkan oleh Steffy pada hari Minggu (10/12/2023) melalui akun Instagramnya, Steffyburase.

Dalam pengumuman tersebut, Steffy didampingi oleh Irwandi untuk memberikan klarifikasi mengenai hubungan mereka kepada masyarakat Aceh dan pengikutnya di media sosial. Alasan di balik keputusan perpisahan ini, menurut Steffy, adalah karena hambatan dalam mendapatkan restu dari istri kedua Irwandi, yang bernama Darwati A. Gani.

"Teman-teman semuanya, teman-teman netizen yang kami hormati, khususnya untuk masyarakat Aceh. Seperti yang kalian ketahui dari kemarin saya selalu berteriak tentang buku nikah. Ternyata untuk mengurus buku nikah itu tidak semudah, jika tanpa izin istri pertama," ujar Steffy Burase di akun Instagram.

Hubungan mereka telah berlangsung selama enam tahun tanpa adanya buku nikah hingga saat ini. Proses untuk mendapatkan buku nikah terhambat karena persyaratan harus memperoleh restu dari istri sebelumnya.

"Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melanjutkan kehidupan masing-masing," ungkap Steffy Burase.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hidup Independen

Menurutnya, lebih baik menjalani hidup secara independen dengan ketenangan daripada menjalani pernikahan tanpa restu. Baginya, buku nikah bukan sekadar dokumen, melainkan juga menyangkut martabat dirinya.

Steffy dan Irwandi menyampaikan kepada pengikut mereka bahwa mereka telah resmi bercerai dan berpisah dengan baik. Dalam sebuah video, Steffy juga meminta maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi selama ini. Mereka berharap pengalaman ini menjadi pelajaran bagi semua orang bahwa sebuah hubungan yang dimulai harus diakhiri dengan baik.

"Kami memutuskan untuk berpisah baik-baik. Kami minta maaf atas segala kegaduhan yang sudah kami perbuat selama ini, yang meresahkan masyarakat dan segala kemudaratan-kemudaratan. Semoga rumah tangga kami ini bisa menjadi pelajaran buat teman-teman. Bahwa sesuatu yang diakhiri dengan baik harus dimulai dengan baik," ujar Steffy.

 

3 dari 4 halaman

Karakter Baik

Sementara itu, Irwandi Yusuf menyatakan bahwa Steffy Burase memiliki karakter yang baik, namun ada perbedaan yang tidak dapat diatasi, terutama terkait masalah buku nikah.

"Karena itu, dia memilih lebih baik mencerai dari pada perkawinan seperti ini. Dan, saya pun setuju bercerai," ujar Irwandi.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mudah

Irwandi menegaskan bahwa mengurus buku nikah setelah pernikahan tidaklah mudah. Oleh karena itu, dia setuju untuk bercerai daripada terjebak dalam situasi yang sulit.

"Semoga ke depan kami baik-baik saja dan dapat menjalani kehidupan masing-masing dengan baik," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.