Sukses

BCL Pakai Batik Sogan Sido Mulyo Gaya Solo Saat Nikah, Ada 3 Doa Indah buat Istri Tiko Aryawardhana

Desainer Didiet Maulana membeberkan 3 doa indah dalam kain jarit Batik Sogan Sido Mulyo gaya Solo yang dipakai BCL saat nikah dengan Tiko Aryawardhana.

Liputan6.com, Jakarta Masih ada satu catatan menarik dari pernikahan BCL dengan Tiko Aryawardhana, yakni busana pernikahan keduanya saat mengucap janji suci di Bali, Sabtu (2/12/2023). BCL tampil anggun dengan jarit dan kebaya kutubaru.

Rupanya, kebaya kutubaru dan kain batik panjang (jarit) yang dipakai BCL hasil rancangan desainer kondang Didiet Maulana, terinspirasi dari budaya Jawa yang agung. Kutubaru dipilih pelantun “Cinta Sejati” disertai alasan kuat.

Untuk Unge, aku merancangkan Kebaya Kutubaru dengan potongan yang kerap kulihat dari dokumentasi klasik kebaya pada foto-foto tahun 1950an hingga 1980an,” tulis Didiet Maulana lewat akun Instagram terverifikasi, Rabu (6/12/2023).

Kutubaru ini berbasis brokat Prancis berbentuk bunga yang disematkan pada beberapa bagian, sesuai nama mempelai wanita yakni Bunga Citra Lestari. Diharapkan motif ini membuat kebahagiaan BCL mekar dengan indah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sogan Sido Mulyo Gaya Solo

Kebaya kutubaru putih itu dipadukan dengan jarit sogan Sido Mulyo gaya Solo. Yang ini pun dipilih bukan tanpa alasan. Didiet Maulana menguak tiga doa indah di balik motif sogan Sido Mulyo gaya Solo, yakni kemuliaan, kebahagiaan, dan ketentraman hidup.

Tampilan Unge dilengkapi dengan kehadiran angkin berwarna merah tua dengan batik sogan Sido Mulyo gaya Solo, yang menyimbolkan pemakainya menjadi mulia, hidup bahagia dan tenteram,” cuitnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

BCL dan Gerbang Baru Kehidupan

Didiet Maulana memikirkan penampilan BCL hingga ke detail hiasan di kepala sang diva. Hiasan rambut yakni sisir menyerupai mahkota di tengah dengan Centhung (perlambang gerbang).

Yang menandakan seorang perempuan akan memasuki gerbang tahapan baru kehidupan. Dengan melati dan veil lembut, menemani Unge berjalan menuju tempat pelaminan,” Didiet Maulana menyambung.

 

4 dari 4 halaman

My Best Friend Wedding

Sebagai sahabat, sang desainer bangga dipercaya menyiapkan baju pengantin BCL yang dikenalnya selama lebih dari 20 tahun. Momen pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana akan selalu dikenangnya.

Sebuah moment yang akan selalu kuingat. Litterally this is my Best Friend Wedding,” Didiet Maulana mengakhiri. Unggahan ini banjir pujian rekan selebritas maupun netizen +62.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini