Sukses

Im Siwan Girang Dapat Peran Karakter Cupu di Drakor Boyhood: Ini Tokoh Paling Enggak Pintar yang Kumainkan

Dalam drakor Boyhood, Jang Byeong Tae yang diperankan Im Siwan melewati dua fase yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Im Siwan membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu aktor dengan kemampuan menyesuaikan diri dalam perannya bak bunglon. Seteah berakting sebagai penjaga perpustakaan hingga psikopat, kini ia menjadi anak SMA cupu dalam drakor Boyhood yang tengah tayang.

Dalam konferensi pers drakor ini, beberapa waktu lalu, Siwan mengaku dirinya begitu bersemangat tampil di tayangan ini.

“Dengan naskah seperti Boyhood yang membuatku tersenyum, tidak ada alasan bagiku untuk menolaknya,” kata Im Siwan soal alasannya bergabung dengan drakor ini, seperti dilansir dari Korea Times.

Lantas apa kesannya memerankan karakter utama Boyhood bernama Jang Byeong Tae ini?

“Dia adalah karakter paling tak pintar dari semua karakter yang pernah kumainkan sejauh ini. Ini merupakan tantangan baru dan penuh makna bagiku,” tambahnya.

Dalam drakor Boyhood, Jang Byeong Tae melewati dua fase yang berbeda. Ia bertransisi sebagai sosok cupu menjadi sosok populer dan ditakuti di sekolah barunya.

Karenanya, member frup K-Pop ZE:A ini mengungkap bahwa dia fokus untuk membuat perbedaan gaya di antara dua fase ini.

“Sosok ini berubah dari sosok cupu menjadi petarung KW, aku mesti menunjukkan nuansa dan kepribadian yang kontras.  Aku juga mesti fokus memberikan batasan yang jelas antara keduanya,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Pengakuan dari Sutradara

Kerja keras Im Siwan rupanya mendapat pengakuan dari sutradara drakor ini, Lee Myoung Woo.

“Yang membuatku terkesan dengannya adalah dia mencurahkan seluruh hatinya, segenap dirinya, untuk masuk ke dalam karakternya di serial ini,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Sinopsis Boyhood

Boyhood sendiri adalah drakor terbaru yang tayang di Coupang Play. Tayangan bergenre komedi ini berkisah tentang Jang Byeong Tae yang hidup di Provinsi Chungcheong pada tahun 1989, setahun setelah Olimpiade Musim panas di Seoul.

Di sekolah, ia dirundung dan mencoba bertahan melewati hari-harinya. Mimpinya sederhana, melewati satu hari tanpa dipukul.

4 dari 4 halaman

Nasib Berubah

Nasibnya berubah setelah ayahnya ketahuan menjalankan studio dansa ilegal. Byeong Tae terpaksa pindah sekolah dalam provinsi yang sama, tapi di kota berbeda. Di sekolah barunya ini, karena sebuah kesalahpahaman, ia dianggap sebagai petarung hebat.

Boyhood tayang dalam 10 episode.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Boyhood adalah film drama keluarga Amerika yang menceritakan kehidupan seorang anak bernama Mason Evans Jr.
    Boyhood adalah film drama keluarga Amerika yang menceritakan kehidupan seorang anak bernama Mason Evans Jr.

    Boyhood

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Im Siwan

  • Im Si Wan